PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PASSING FOREHAND DAN BACKHAND FLOORBALL UNTUK SISWA TINGKAT SMA

TIO JONATHAN, . (2022) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PASSING FOREHAND DAN BACKHAND FLOORBALL UNTUK SISWA TINGKAT SMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy

Abstract

Pada penelitian ini menjelaskan tentang pengembangan model pembelajaran passing forehand dan backhand Floorball untuk siswa tingkat SMA. Metode penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dengan mengadopsi teori ADDIE. Dalam penelitian ini menciptakan 26 model pembelajaran passing forehand dan backhand Floorball yang telah melalui uji validasi dari tiga ahli yaitu bidang ahli pembelajaran, ahli Floorball, dan guru PJOK. 26 model pembelajaran passing tersebut terbagi menjadi tiga bagian yang terdiri dari pembelajaran individu, berpasangan, dan berkelompok. Hasil dari penelitian ini bertujuan sebagai bahan referensi pengajar dalam memberikan lebih banyak model dalam pembelajaran guna meningkatkan hasil belajar dan kemampuan teknik dasar passing Floorball bagi peserta didik serta sebagai referensi mahasiswa yang akan membuat skripsi dengan materi yang serupa. This study describes the development of passing forehand and backhand Floorball learning model for high school students. This research method uses Research and Development (R&D) research by adopting ADDIE theory. In this research, 26 learning passing forehand and backhand Floorball models have been created through validation tests from three experts from the field of learning experts, Floorball experts, and PE teachers. They are divided into three parts consisting of individual, pair, and group learning. The results of this study are intended as a reference material for teachers in providing more models in learning in order to improve learning outcomes and basic skills of passing Floorball techniques for students and as a reference for students who will write a thesis with similar material.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Samsudin, M.Pd ; 2). Rizky Nurulfa, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 14764 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:20
Last Modified: 05 Sep 2022 07:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34434

Actions (login required)

View Item View Item