KINERJA GURU BERSERTIFIKAT PENDIDIK DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMAN 4 BOGOR

YAYU KUSMIATI, . (2011) KINERJA GURU BERSERTIFIKAT PENDIDIK DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMAN 4 BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB II.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Abstraksi.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Cover Yayu.pdf

Download (74kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (35kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (170kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (35kB)
[img] Text
dafatar putaka yayu.pdf

Download (35kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris tentang kinerja guru bersertifikat pendidik dalam Pembelajaran sejarah. Penelitian dilakukan selama tiga bulan, mulai September sampai November 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi literatur. Dalam teknik wawancara terdapat data yang bersumber dari Bapak Drs. Maman Suherman,M.Pd sebagai informan kunci, Ibu Dra. Hj Tursinah dan Ibu Dra. Mega Ernita Dahlan sebagai informan inti dan Desti Wulanjani, Ahmad Hasbullah, Riska Anggraeni, Ratu Intan, Ridwan dan Sinta Riani sebagai informan Dalam hal ini Guru Sejarah telah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan berbagai metode yang bervarisi dan juga dapat menggunakan media power point dan media film dalam pelaksanaan pembelajaran. Sehingga pada saat pembelajaran di kelas siswa menjadi senang saat mengikuti pelajaran sejarah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa setelah mengikuti Serifikasi, Kinerja guru sejarah SMAN 4 Bogor belum dapat dinyatakan Profesional dan kinerjanya masih belum sesuai dengan kinerja yang diharapkan setelah guru mengikuti sertifikasi, karena dalam perencanaan pembelajaran guru masih kurang seperti terlihat saat pembelajaran berlangsung guru tidak mempersiapkan RPP. Walaupun dalam pelaksanaan dan evaluasi nilai guru melaksanakan sesuai yang telah ditentukan yaitu dalam pelaksanaan pembelajaran guru dapat membuat suasana yang baik dan kondusif dalam pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Budiaman, M.Si; 2). Drs Djunaidi, M.Hum.
Subjects: Sejarah Dunia > Sejarah
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Sejarah
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2022 05:47
Last Modified: 07 Sep 2022 05:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34538

Actions (login required)

View Item View Item