Strategi Pengelola Jasa Usaha Sanggar Rias Pengantin Dalam Menjaga Kualitas Pelayanan Untuk Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Sanggar Rias Pengantin di Jakarta Selatan)

Kiki Yuliandira, . (2018) Strategi Pengelola Jasa Usaha Sanggar Rias Pengantin Dalam Menjaga Kualitas Pelayanan Untuk Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Sanggar Rias Pengantin di Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI KIKI YULIANDIRA 5535131860.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini digunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan metode pengumpulan data adalah wawancara mendalam serta pengamatan secara langsung yang tidak bermaksud menguji hipotesis tertentu, tetapi hanya menggambarkan apa adanya tentang suatu gejala, atau keadaan. Permasalahan dalam tulisan ini, adalah : “Bagaimana strategi pengelola sanggar rias pengantin menjaga kualitas pelayanan jika terjadi permasalahan dan kendala timbul saat jasa diberikan agar tetap mendapatkan kepuasan pelanggan tercipta dengan baik? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang dimiliki pengelola sanggar rias pengantin di Jakarta Selatan dalam menjaga kualitas pelayanan jika terjadi permasalahan dan kendala yang terjadi saat pelayanan diberikan dan strategi pengelola dalam mendapatkan kepuasan pelanggan tercipta dengan baik. Dalam menganalisa permasalahan dan tujuan penelitian hasil penelitian ini memaparkan bahwa strategi pengelola dalam menjaga kualitas pelayanan dengan memiliki perencanaan dan disusun mulai dari penawaran jasa, persiapan, hingga acara tersebut terlaksana, mengatur pengadaan barang, menerapkan kedisiplinan pekerjaan, keramahan dalam menghadapi pelanggan, komunikasi yang baik, berinisiatif tinggi dalam pekerjaan, cepat dan tanggap dalam melayani, mengerti keinginan selera pelanggan, juga memberikan semangat motivasi selalu kepada para pekerja agar tepat dalam terciptanya tujuan bersama yaitu kepuasan pelanggan akan jasa yang telah diberikan. Saran yang diberikan peneliti dalam penelitian ini adalah untuk peneliti yang berminat melakukan penelitian mengenai strategi pengelola dalam menjaga kualitas pelayanan untuk kepuasan pelanggan oleh sanggar rias pengantin, dapat mengambil bahan melalui salah satu fungsi kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Jenny Sista Siregar, M.Hum 2) Drs. Harsuyanti RL, M.Hum
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Oct 2019 09:55
Last Modified: 21 Oct 2019 09:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/349

Actions (login required)

View Item View Item