IMPLEMENTASI PASAL 7 DAN 26 UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KERETA COMMUTERLINE INDONESIA

FUAN MAHARANI, . (2020) IMPLEMENTASI PASAL 7 DAN 26 UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KERETA COMMUTERLINE INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (969kB)

Abstract

ABSTRAK Fuan Maharani, Implementasi Pasal 7 dan 26 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Kereta Commuterline Indonesia. Skripsi. Jakarta: Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dari pasal 7 dan 26 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen terhadap kepuasan konsumen pengguna kereta commuterline Indonesia serta untuk mengetahui hasil kepuasan konsumen pengguna kereta commuterline Indonesia setelah menggunakan transportasi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi yang dilakukan terhadap masyarakat desa Somongari dan juga dilengkapi dengan pendapat ahli. Informan pada penelitian ini berjumlah 5 orang dimana semuanya merupakan pengguna aktif transportasi commuterline Indonesia Jabodetabek. Dan Key informan berjumlah 1 orang yang merupakan manager external relations and corporate image care PT. Kereta Commuterline Indonesia. Implementasi pasal 7 dan 26 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 terhadap para konsumen pengguna jasa Commuterline Indonesia ini sudah terlaksana sebagaimana mestinya. Hasil dari kepuasan konsumen pengguna kereta Commuterline Indonesia bahwa pengguna menguangkapkan tidak cukup puas atas beberapa layanan PT. Kereta Commuterline Indonesia yang lihat dari beberapa kendala dan permaslahan yang masih sering terjadi ketika pengguna menggunakan transportasi tersebut Kata Kunci: Implementasi, Perlindungan Konsumen, Konsumen, Kereta Commuterline Indonesia, Kepuasan Konsumen ABSTRACT Fuan Maharani, Implementation of Articles 7 and 26 of Law Number 8 of 1999 Concerning Consumer Protection Against Consumer Satisfaction of Users of the Indonesian Commuterline Train. Thesis. Jakarta: Pancasila Education and Citizenship, Faculty of Social Sciences, Universitas Negeri Jakarta, January 2020. This study aims to determine the implementation of articles 7 and 26 of law number 8 of 1999 concerning consumer protection of consumer satisfaction of Indonesian commuterline train users and to find out the results of consumer satisfaction of Indonesian commuterline train users after using the transportation. The research method used is descriptive method with a qualitative approach. The data used were the results of observations, interviews, and documentation conducted with the Somongari villagers and also supplemented with expert opinions. There are 5 informants in this study, all of whom are active users of Jabodetabek Indonesia commuterline transportation. And Key informants numbered 1 person who was the manager of external relations and corporate image care of PT. Kereta Commuterline Indonesia. The implementation of articles 7 and 26 of Law Number 8 of 1999 towards consumers using the Commuterline Indonesia service has been carried out as it should. The results of the consumer satisfaction of users of the Commuterline Indonesia train are that users say they are not quite satisfied with some of the services of PT. Kereta Commuterline Indonesia, which is seen from several problems and problems that still often occur when users use the transportation. Keywords: Implementation, Consumer Protection, Consume, Commuterline Indonesia, Consumer Satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dwi Afrimetty Timoera, S.H., M.H. ; 2. Drs. Agus Martono, M.Sc.
Subjects: Hukum > Hukum (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 327 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2020 12:40
Last Modified: 19 Feb 2020 12:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3496

Actions (login required)

View Item View Item