HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR REMEDIAL SISWA PADA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI SMA NEGERI 107 JAKARTA TIMUR

LELI AFRIYENI, . (2010) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR REMEDIAL SISWA PADA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XI SMA NEGERI 107 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstak b Ingrris.pdf

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK1.pdf

Download (76kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II editan.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (158kB)
[img] Text
COVER ii.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA editan.pdf

Download (16kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR ii.pdf

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan bedasarkan fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar Hubungan Antara Motivasi Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Remedial Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI SMA Negeri 107 Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasional. Variabel bebasnya adalah motivasi belajar dan variabel terikatnya adalah hasil belajar remedial. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang mengalami remedial. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 32 orang. Teknik pengambilan pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive yaitu sebuah sampel non probabilita yang menyesuaikan dengan kriteria tertentu yang telah ditentukan oleh peneliti. Teknik analisis data dimulai dengan persamaan regresi linier sederhana, dan didapat Ŷ = 48,82 + 0,178X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran Y atas X dengan uji liliefors Lhitung < Ltabel yaitu 0,065 < 0,157. Ini menunjukkan bahwa model regresi berdistribusi normal. Berdasarkan uji kebeartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti karena Fhitung > Ftabel yaitu 15,32 > 4,17. Sedangkan uji kelinieran regresi di dapat Fhitung < Ftabel yaitu 1,69 < 2,70. Ini menunjukkan persamaan regresi linier. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment diperoleh rxy 0,581. Ini berarti terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar remedial siswa. Dalam pengujian kebeartian koefisien korelasi dengan perhitungan uji-t diketahui thitung > ttabel yaitu sebesar 3,91 > 1,70, ini menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara motivasi belajar dengan hasil belajar remedial mempunyai hubungan yang signifikan. Sedangkan berdasarkan perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 33,76%, yang menunjukkan besarnya kontribusi motivasi belajar terhadap hasil belajar remedial sebesar 33,76%. Hal ini menunjukkan bahwa jika motivasi belajar siswa meningkat maka akan meningkat pula hasil belajar remedial siswa, demikian pula sebaliknya jika motivasi belajar siswa menurun maka hasil belajar remedial siswa juga akan menurun. ***** The research is aimed about at obtaining valid and factual information and knowledge about Correlation Between Motivation Study With Remedial Study Result At Accouning Leason In Elevengrade SMA107 Jakarta Timur. The reserch applies survey method with correlational approach and survey data. Independent variabel in this study is motivation study and remedial study result dependent variabel. Population in this research is student to experience of remedial in elevengrade SMA 107 Jakarta Timur. While samples applied are 60 student. Sampling technique applied is simple purposive sampling that is sample of probabilita incondition of criteria from surveyor certainded. According to statistical computation the research the regression Ŷ = 48,82 + 0,178X. Resul of normality test of error estimation Y on X shows that the data are normality distributed because Lhitung < Ltabel (0,065 < 0,157) which futher means that lo < lt. Based on regression meaning test it is know that regression model means because Fo (b/a) > Ft (15,32 > 4,17). Conclution From Statistical comutation is that the regression model of Ŷ = 48,82 + 0,178X is significant. Fo (TC) < Ft (1,69 < 2,70) means regression model is linier. Based on hypothesis test with correlation coefficient test product moment is obtained rxy 0,581, this means there is positive correlation between motivation study with remedial study result. Based on calculation t-test is known th > tt (3,91 > 1,70). This shows there is meaning full correlation between motivation study withremedial study result. While based on calculation contriution of motivation study to remedial study result to 33,76%, this shows level of contribution of motivation study to remedial study result to 33,76%. Result of this research has shown existence of positive correlation and significant between motivation study with remedial study result in the Elevengrade SMA 107 Jakarta Timur. This means about that if motivation study increased that will so increase the same in number of remedial study result, and conversely if motivation study declined that will reduce number of remedial study result.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Leti Latifah, MM ; 2). M. Yasser Arafat, SE, Akt. MM
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2022 06:41
Last Modified: 07 Sep 2022 06:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35058

Actions (login required)

View Item View Item