MODEL PEMBELAJARAN KOSAKATA SUBTEMA ESSEN UND TRINKEN DENGAN MENGGUNAKAN KONKRETE POESIE

USWATUN HASANAH, . (2016) MODEL PEMBELAJARAN KOSAKATA SUBTEMA ESSEN UND TRINKEN DENGAN MENGGUNAKAN KONKRETE POESIE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Biodata Penulis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun model pembelajaran kosakata subtema Essen und Trinken dengan menggunakan Konkrete Poesie. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan studi pustaka. Konkrete Poesie merupakan sebuah puisi visual yang sajak atau lariknya membentuk makna pada puisi. Konkrete Poesie dapat disusun dengan kata-kata dan simbol, sehingga dapat membantu dalam penyampaian pesan atau makna. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa model pembelajaran kosakata subtema Essen und Trinken dengan menggunakan Konkrete Poesie untuk siswa kelas XI semester II terdiri atas tiga tahapan pembelajaran, yaitu 1) Tahap Pendahuluan, 2) Tahap Inti yang terdiri dari lima kegiatan pengalaman belajar pokok antara lain: mengamati (Vermittlungsphase), menanya, mengumpulkan informasi/ mencoba, mengasosiasikan (Praktizieren) dan mengomunikasikan (Produzieren), 3) Tahap Penutup. Pembelajaran kosakata subtema Essen und Trinken dengan model ini disusun dalam satu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan alokasi waktu 3x45 menit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Ellychristina DH, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:03
Last Modified: 06 Sep 2022 07:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35108

Actions (login required)

View Item View Item