RAIMA AMARI, . (2013) SPEAKING ACTIVITIES UNDER THEME-BASED MODEL IN RESTAURANT MANAGEMENT CLASSROOM: A CASE STUDY AT SMKN 57 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
isi skripsi CBI bab 1-5.pdf Download (528kB) |
|
Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (83kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (79kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text
cover.pdf Download (79kB) |
Abstract
Berbicara merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Faktanya, terdapat kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris. Untuk mengatasi masalah berbicara, guru menggunakan model berbasis tema. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana model berbasis tema bekerja di SMKN 57 Jakarta. Untuk lebih spesifik, penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan teknik kegiatan berbicara dengan model berbasis tema di ruang kelas jurusan Restoran, materi pembelajaran yang digunakan oleh guru, dan penilaian keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini berupa studi kasus dengan menggunakan teknik pengumpulan beberapa data, yaitu observasi kelas, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa teknik kegiatan berbicara yang digunakan adalah bermain peran dan presentasi lisan, focus exercises dan shaping exercises. Bahan ajar yang digunakan adalah buku teks yang disesuaikan dan materi otentik. Para guru menilai karya siswa dengan menggunakan permainan peran dan presentasi lisan. ******** Speaking is one of the skills that have to be mastered by students. In fact, there are difficulties in speaking English. To overcome the problems of speaking, teachers used theme-based model. This study aims to investigate on how theme-based model works in SMKN 57 Jakarta. For specific, this study is intended to describe the speaking techniques under theme-based model in Restaurant Management classrooms, learning materials used by teachers, and assessment of students’ speaking skills. This study is a case study using multiple data collection techniques, namely classroom observations, questionnaires, interviews, and documentation. The results show that speaking techniques the teachers used are role playing and oral presentations, focus exercises and shaping exercises. The learning material used are adapted textbook and authentic learning material. The teachers assessed students’ work by using role play and oral presentations.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Maximus Renyaan, M.A. ; 2). Mr. Ifan Iskandar, M.Hum. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 06:14 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 06:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35200 |
Actions (login required)
View Item |