ENGLISH LEARNING ACTIVITIES REPRESENTED IN TEACHER’S AND STUDENTS’ TURNS (A STUDY IN SMAN 53 JAKARTA)

Ruri Kurniawan, . (2016) ENGLISH LEARNING ACTIVITIES REPRESENTED IN TEACHER’S AND STUDENTS’ TURNS (A STUDY IN SMAN 53 JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan Ruri (scan_edit_fixed).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Ruri (scan_edit_fixed)_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan (Publikasi).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
6. Acknowledgement.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
7. Table of Contents.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
8. Chapter 1.pdf

Download (163kB)
[img] Text
9. Chapter 2.pdf

Download (188kB)
[img] Text
10. Chapter 3.pdf

Download (247kB)
[img] Text
11. Chapter 4.pdf

Download (619kB)
[img] Text
12. Chapter 5.pdf

Download (155kB)
[img] Text
13. References.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kegiatan pembelajaran yang terjadi di kelas seperti yang tercermin dalam ujaran guru dan siswa. Penelitian ini menggunakan desain qualitative sebagai desain penelitian. Ujaran guru dan siswa selama berinteraksi di dalam kelas direkam, ditranskripsikan, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode Initiation-Response-Followed up (IRF) untuk menentukan jenis ujaran. Selain itu analisa juga dilakukan untuk mengidentifikasi jenis kegiatan pembelajaran yang terjadi di dalam kelas. Dari hasil analisa ditemukan 862 ujaran; 562 (65%) ujaran guru dan 300 (35%) ujaran siswa. Di antara ujaran yang diperoleh ditemukan 50 (25%) kegiatan tanya jawab sebelum membaca teks, 10 (5%) kegiatan membaca nyaring, 50 (25%) kegiatan menjawab pertanyaan sesudah membaca teks, 40 (20%) kegiatan menulis hasil menyimak, 10 (5%) kegiatan menulis ulang teks yang diperdengarkan, 9 (4%) kegiatan menjawab pertanyaan, 1(1%) kegiatan mengingat rumus tenses, 7 (3%) kegiatan mengingat perubahan kata verba, 13 (6%) kegiatan mengingat kata, 6 (3%) kegiatan menuliskan kata dalam kalimat, dan 1 (1%) kegiatan menerjemahkan. Temuan ini menggambarkan bahwa dalam kegiatan pembelajaran di sekolah yang diamati didominasi oleh kegiatan menjawab pertanyaan setelah membaca teks.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sri Sumarni, M. Pd. ; 2). Dr. Darmahusni, M.A.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Feb 2020 11:26
Last Modified: 18 Feb 2020 11:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3545

Actions (login required)

View Item View Item