AISYA ZHAFARINA KHANSA, . (2020) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT MAHASISWA TATA RIAS DALAM BERWIRAUSAHA SALON MELALUI EFIKASI DIRI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (258kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan dengan minat mahasiswa tata rias dalam berwirausaha salon melalui efikasi diri. Penelitian ini menggunakan metode path analysis dengan melibatkan populasi mahasiswa program studi tata rias 2015 yang telah mengikuti mata kuliah kewirausahaan dan mata kuliah pengelolaan usaha tata rias dengan sampel sebanyak 38 mahasiswa. Instrumen pengetahuan menggunakan tes sedangkan instrumen minat dan efikasi diri menggunakan kuesioner skala likert. Keduanya uji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji linieritas, pengujian model, pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara pengetahuan kewirausahaan terhadap minat mahasiswa tata rias dalam berwirausaha salon melalui efikasi diri dengan kontribusi sebesar 63,9% dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,639 sedangkan nilai Zhitung sebesar 3,749 dan Ztabel sebesar 0,639. Manfaat dan kegunaan penelitian ini adalah sebagai informasitentang hal yang berkaitan dengan kewirausahaan salon dan efikasi diri. Serta dapat dijadikan refrensi tentang bagaimana menjalankan usaha salon pada mahasiswa tata rias. Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Mahasiswa Tata Rias, Berwirausaha Salon, Efikasi Diri ABSTRACT AISYA ZHAFARINA KHANSA. The Influence of Entrepreneurship Knowledge Towards Makeup Student Interest in Salon Entrepreneurship Through Self-Efficacy. Thesis. Jakarta. Cosmetology Vocational Education Study Program. Faculty of Engineering. State University of Jakarta. 2020 This study aims to determine the effect of entrepreneurial knowledge with cosmetology students' interests in salon entrepreneurship through self-efficacy. This study uses a path analysis method by involving a population of 2015 cosmetology study students who have taken entrepreneurship courses and cosmetology business management courses with a sample of 38 students. The knowledge instrument uses a test while the instrument of interest and self-efficacy use a Likert scale questionnaire. Both test the validity and reliability. Data analysis methods used are normality test, linearity test, model testing, hypothesis testing. The results showed that there was an influence between entrepreneurial knowledge on the interests of cosmetology students in salon entrepreneurship through self-efficacy with a contribution of 63.9% with a correlation coefficient of 0.639 while the Zhitung value of 3.749 and Ztable of 0.639. The benefits and uses of this research are as information about matters relating to salon entrepreneurship and self-efficacy. And can be used as references about how to run a salon business on cosmetology students. Keywords: Entrepreneurship Knowledge, Makeup Student Interest, Salon Entrepreneurship, Self-Efficacy
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nurina Ayuningtyas, M.Pd. ; 2). Aam Amaningsih Jumhur, Ph.D. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Manajemen > Manajemen , Business |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Users 483 not found. |
Date Deposited: | 23 Mar 2020 15:49 |
Last Modified: | 23 Mar 2020 15:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3621 |
Actions (login required)
View Item |