SUCIANTI ANINDYA, . (2016) REDUNDANCY IN ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA STUDENTS’ SKRIPSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.PUBLIKASI.PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
5. TABLE OF CONTENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
6. SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
Text
CV.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi jenis-jenis redundansi yang muncul dalam skripsi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta serta penyebab munculnya redundansi tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis konten sebagai metode untuk menganalisa bab IV dan V dari 20 skripsi mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, baik pendidikan maupun sastra. Berdasarkan teori jenis redundansi yang diajukan oleh Cheney, jenis redundansi tautologi, pleonasme, verbositi, dan pengulangan ditemukan di bab IV dan V skripsi kedua program studi baik pendidikan maupun sastra. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mengetahui penyebab mahasiswa melakukan redundansi. Berdasarkan hasil penelitian, jenis redundansi yang paling banyak terjadi adalah pleonasme (31 temuan) dan penyebabnya adalah terjemahan langsung; penerjemahan kata per kata dari bahasa asal ke bahasa target.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nina Wanda Cassandra M.Pd. ; 2). Dr. Ratna Dewanti M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 14:13 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 14:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3661 |
Actions (login required)
View Item |