Strategi Manajemen Kelas Guru Dalam Mengatasi Kelakuan Yang Mengganggu Di Dalam Kelas Bahasa Inggris (Studi Kasus di SMPN 134 Jakarta).

SYARIFAH SYIFA., . (2016) Strategi Manajemen Kelas Guru Dalam Mengatasi Kelakuan Yang Mengganggu Di Dalam Kelas Bahasa Inggris (Studi Kasus di SMPN 134 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (32kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (27kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text
CURICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
SYARIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui macam-macam kelakuan mengganggu yang ditemui di dalam kelas bahasa Inggris dan strategi-strategi yang digunakan guru dalam mengatasi kelakuan mengganggu siswa di dalam kelas bahasa Inggris. Peneliti menggunakan studi kasus sebagai desain penelitian dan data di dapatkan melalui observasi di dalam kelas dan wawancara guru. Data-data dalam penelitian ini adalah kelakuan siswa dan strategi-strategi guru, sumber data dalam penelitian ini adalah seorang guru yang mengajar di kelas 8, dan 70 siswa kelas 8 di SMPN 134 Jakarta. Penelitian ini diadakan di SMPN 134 Jakarta, dan data dari penelitian ini dikumpulkan pada bulan Maret sampai Mei 2016. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa macam-macam kelakuan mengganggu siswa yang lebih sering ditemukan di dalam kelas bahasa Inggris adalah berbicara. Hasil dari penelitian juga menunjukkan bahwa strategi-strategi yang lebih sering digunakan oleh guru dalam mengatur kelakuan mengganggu di dalam kelas bahasa Inggris adalah mengabaikan siswa. Guru pelu menghabiskan waktu yang berharga dan tenaga untuk mengatur kelakuan mengganggu yang ditemui di dalam kelas. Oleh karena itu, kelakuan mengganggu di dalam kelas harus diatur oleh guru agar membuat proses belajar mengajar berjalan dengan efektif dan mencapai tujuan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sudarya Permana M.Hum. ; 2). Lasito M.App Ling.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Sastra Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2020 15:18
Last Modified: 20 Feb 2020 15:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3667

Actions (login required)

View Item View Item