TEACHER’S QUESTIONS TO STIMULATE STUDENTS’ LEVELS OF THINKING

Talitha Raissa Rahma, . (2016) TEACHER’S QUESTIONS TO STIMULATE STUDENTS’ LEVELS OF THINKING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
TALITHARAISSA-2215126218-MERGEDSKRIPSI 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
CV Teaching - Talitha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Pertanyaan-pertanyaan guru di dalam kelas harus diutarakan dengan jelas demi membimbing siswa untuk mengutarakan pemikiran-pemikiran yang baru dan meningkatkan eksplorasi pemahaman di mata pelajaran tertentu. Studi ini ditujukan untuk mencari tahu bagaimana guru menggunakan pertanyaan di dalam kelas dan untuk mengetahui level berpikir apa saja yang distimulasi oleh pertanyaan guru. Data penelitian ini dihasilkan dari interaksi antara guru dan para siswa, sedangkan transkrip percakapan di dalam kelas merupakan sumber data penelitian. Ini adalah penelitian kualitatif dengan studi kasus sebagai metode. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pertanyaan tipe Procedural (55%) adalah tipe pertanyaan yang paling sering digunakan di dalam interaksi kelas. Level pemikiran siswa yang paling tinggi distimulasi adalah level memahami (31%). Kesimpulannya, guru menggunakan seluruh tipe pertanyaan di dalam kelas dan terdapat lima level berpikir yang distimulasi oleh pertanyaan-pertanyaan guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.H. Muchlash Suseno M.Pd. ; 2). Nina Wanda Cassandra M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Feb 2020 16:03
Last Modified: 20 Feb 2020 16:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3674

Actions (login required)

View Item View Item