PETRUS IRFAN FRANDO, . (2023) PENGARUH ULASAN ONLINE DI TRIPADVISOR TERHADAP MINAT MENGINAP GENERASI Z DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB 1.pdf Download (326kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh ulasan online di Tripadvisor terhadap minat menginap generasi Z di Jakarta. Penelitian ini melibatkan 100 responden generasi z di Kota Jakarta, Provinsi DKI Jakarta. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Pengumpulan data pada penelitian ini dimulai pada bulan Oktober 2022 sampai dengan bulan Januari 2023. Data yang telah dikumpulkan diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dan statistika inferensial, yaitu uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan online secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat menginap. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin tinggi ulasan online, maka semakin tinggi pula minat menginap terhadap generasi z di Jakarta. Dengan demikian, ulasan online yang optimal dapat menjadikan salah satu cara untuk meningkatkan minat menginap pada generasi z. Hotel-hotel yang memiliki ulasan online yang baik akan mendapatkan minat menginap yang nantinya berpengaruh pada peningkatan penjualan kamar hotel. ***** This study aims to determine the effect of online reviews on Tripadvisor on Generation Z's intention to stay in Jakarta. This study involved 100 generation z respondents in Jakarta City, DKI Jakarta Province. Data collection in this study used a questionnaire distributed online. Data collection in this study began in October 2022 until January 2023. The collected data was processed and analyzed using descriptive statistics and inferential statistics, namely a simple linear regression test. The results of the study show that online reviews have a significantly positive effect on the intention to stay. These results indicate that the higher the online reviews, the higher the intention to stay for generation z in Jakarta. Thus, providing optimal online reviews can be one way to increase interest in staying with generation z. Hotels that have good online reviews will get interest in staying which will affect the increase in hotel room sales.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurlaila Abdullah Mashabi, M.Kes. ; 2). Vania Zulfa, M.Pd. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 16998 not found. |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 07:03 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 07:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37232 |
Actions (login required)
View Item |