PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMKN 48 JAKARTA

KARINA PUTRI SYAHRANI, . (2022) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMKN 48 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (570kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kewirausahaan menjadi salah satu alternatif cara dalam mengatasi pengangguran. Untuk itu perlu adanya pendidikan kewirausahaan dan pemanfaatan media sosial dalam rangka meningkatkan intensi berwirausaha pada generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang pendidikan kewirausahaan, media sosial dan intensi berwirausaha, serta untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara pendidikan kewirausahaan dan media sosial terhadap intensi berwirausaha. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data bersumber data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan survey. Item kuesioner didistribusikan secara online melalui Google Form dengan skala penilaian menggunakan skala likert. Populasi terjangkau pada penelitian ini berjumlah 143 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 orang siswa yang ditentukan dengan tabel Isaac & Michael. Data tersebut diolah menggunakan software SPSS versi 23 dengan melakukan uji korelasi dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan dan media sosial berdampak positif terhadap intensi berwirausaha baik secara parsial maupun simultan. Entrepreneurship is one of the alternative ways to overcome unemployment. For this reason, it is necessary to have entrepreneurship education and the use of social media in order to increase entrepreneurial intentions in the younger generation. This study aims to examine entrepreneurship education, social media and entrepreneurial intentions, as well as to determine the direct and indirect influence between entrepreneurship education and social media on entrepreneurial intentions. The research method used in this study is a quantitative method. The data is sourced primary data. Data collection is carried out by survey. Questionnaire items are distributed online through Google Forms with a scoring scale using a likert scale. The affordable population in this study was 143 students. The sampling technique used is purposive sampling. The number of samples collected was 100 students determined by the Isaac & Michael table. The data was processed using SPSS software version 23 by conducting correlation tests and multiple regression analysis. The results of this study show that entrepreneurship education and social media have a positive impact on entrepreneurial intentions both partially and simultaneously.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. ; 2). Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus.
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 17329 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:06
Last Modified: 01 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37344

Actions (login required)

View Item View Item