PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XII DI SMK NEGERI 40 JAKARTA

RELWANDANI, . (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XII DI SMK NEGERI 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (808kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Minat berwirausaha yang dimiliki siswa mampu menjadi peluang bagi mereka ketika telah lulus dari sekolah dan ingin memulai membuka bisnis alih-alih menjadi karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha pada Siswa Kelas XII di SMK Negeri 40 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa Kelas XII di SMK Negeri 40 Jakarta berjumlah 198 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified sampling dengan rumus Slovin dengan akurasi tingkat kesulitan 5% sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan software Smart PLS 4.0. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktural, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa terdapat pengaruh langsung yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara Penggunaan Media Sosial dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha. Kata Kunci: Penggunaan Media Sosial, Motivasi, Minat Berwirausaha Siswa. *** The entrepreneurial interest that students have can be an opportunity for them when they graduate from school and want to start opening a business instead of becoming an employee. The purpose of this study was to determine the effect of social media use and motivation on entrepreneurial interest in class XII students of SMK Negeri 40 Jakarta. The research method used in this study is a survey method with a quantitative approach. The population in this study were Class XII students of SMK Negeri 40 Jakarta totaling 198 students. The sampling technique used proportionate stratified sampling technique with the Slovin formula with an accuracy of 5% difficulty level so that the sample in this study amounted to 132 students. The data analysis technique used in this study used Smart PLS 4.0 software. Then the data analysis technique used in this study consists of measurement model analysis, structural model analysis, and direct effect hypothesis testing. The result of this study is that there is a positive and significant direct influence together between the Use of Social Media and Motivation towards Entrepreneurial Interest. Keywords: Use of Social Media, Motivation, Student Entrepreneurship Interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M ; 2). Dr. Christian Wiradendi Wolor S.E, M.M
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 18160 not found.
Date Deposited: 07 Aug 2023 02:05
Last Modified: 07 Aug 2023 02:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38944

Actions (login required)

View Item View Item