PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN EFIKASI DIRI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMKN 51 JAKARTA

AGUNG SATRIA PUTRA, . (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN EFIKASI DIRI TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA SMKN 51 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (699kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara pendidikan kewirausahaan dan efikasi diri terhadap intensi berwirausaha pada siswa kelas XI SMKN 51 Jakarta dengan menggunakan metode kuantitatif serta penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan propotional random sampling dan rumus slovin dalam menetapkan sampel yang akan digunakan. Sehingga didapati untuk jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 149 siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini menggunakan skala likert 5 dengan menggunakan software SmartPLS 4 dalam pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konstruk pendidikan kewirausahaan memiliki nilai p-values sebesar 0.000 lebih rendah daripada 0.05, serta nilai t-statistics sebesar 5.065 lebih besar daripada 1.96. Konstruk efikasi diri memiliki nilai p-values sebesar 0.015 lebih rendah daripada 0.05 serta nilai t-statistics sebesar 2.431 lebih besar daripada 1.96. Variabel pendidikan kewirausahaan memiliki nilai f-square sebesar 0.191, sedangkan variabel efikasi diri memiliki nilai f-square sebesar 0.054. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel pendidikan kewirausahaan dan efikasi diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel intensi berwirausaha.Kata Kunci : pendidikan kewirausahaan, efikasi diri, intensi berwirausaha *** This study aims to determine whether there is an influence between entrepreneurship education and self-efficacy on entrepreneurial intentions in class XI students of SMKN 51 Jakarta by using quantitative methods and distributing questionnaires to respondents. The sampling technique in this study used proportional random sampling and the slovin formula in determining the sample to be used. So it was found that the number of respondents in this study was 149 students. The instrument used in this study uses a Likert scale of 5 using SmartPLS 4 software in data processing. The results of this study indicate that the entrepreneurship education construct has a p-value of 0.000 which is lower than 0.05 and a t-statistics value of 5.065 which is greater than 1.96. The self-efficacy construct has a p-value of 0.015 which is lower than 0.05 and a t-statistics value of 2.431 which is greater than 1.96. The entrepreneurship education variable has an f-square value of 0.191, while the self-efficacy variable has an f-square value of 0.054. Based on the results of this analysis, it can be concluded that the variables of entrepreneurship education and self-efficacy have a positive and significant influence on the entrepreneurial intention variable. Keyword : entrepreneurship education, self-efficacy, entrepreneurial intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Corry Yohana, M.M. ; 2) Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 18280 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:44
Last Modified: 14 Aug 2023 06:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39004

Actions (login required)

View Item View Item