ANANDA AGUSTIN, . (2023) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DENGAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI SE KECAMATAN KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (553kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (364kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kompetensi professional guru dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini merupakan guru di SMK Negeri Se Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan total sampel sebanyak 126 guru yang diperoleh menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan skala Likert. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji korelasi product moment mendapatkan nilai sig. 0,001 < 0,05 dan nilai r hitung sebesar 0,858 yang artinya antara variabel X dan variable Y memiliki hubungan yang sangat kuat serta perolehan koefisien determinasi sebesar 0,737 atau 73,7%. Sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel kompetensi professional dengan kinerja guru di SMK Negeri Se Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kata kunci: Kompetensi Profesional, Kinerja Guru This study aims to determine the relationship between teacher professional competence and teacher performance at SMK Negeri Se, Kebayoran Baru District, South Jakarta. This research uses a quantitative approach with a survey method. The population in this study were teachers at SMK Negeri Se, Kebayoran Baru District, South Jakarta. Sampling used a proportionate stratified random sampling technique with a total sample of 126 teachers obtained using the Slovin formula. Data collection techniques using a questionnaire or a questionnaire with a Likert scale. Hypothesis testing is done by product moment correlation test to get a sig. 0.001 <0.05 and the calculated r value is 0.858, which means that the X and Y variables have a strong relationship and the coefficient of determination is 0.737 or 73.7%. So it can be stated that there is a positive and significant relationship between the variables of professional competence and teacher performance at SMK Negeri Se, Kebayoran Baru District, South Jakarta. Keywords: Professional Competence, Teacher Performance
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Heru Santosa, M.Pd. ; 2) Dr. Matin, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 19438 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 00:00 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 00:00 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40440 |
Actions (login required)
View Item |