PEMBELAJARAN MACAM-MACAM LIPIT PADA MATA PELAJARAN DASAR TEKNOLOGI MENJAHIT DI SMK NEGERI 37 JAKARTA

KEYSHARA IBTISAMA FAUZIYAH, . (2023) PEMBELAJARAN MACAM-MACAM LIPIT PADA MATA PELAJARAN DASAR TEKNOLOGI MENJAHIT DI SMK NEGERI 37 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memperoleh gambaran bagaimana pembelajaran yang efektif, efesien guna meningkatkan kreativitas peserta didik mengenai pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning). Pendekatan pembelajaran yang digunakan yaitu pendekatan saintifik. Strategi yang digunakan pada pembelajaran ini menggunakan model pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) dengan jenis proyek sederhana. Metode pembelajaran yang digunakan yaitu ceramah, tanya jawab, diskusi dan penugasan. Media pembelajaran yang digunakan yaitu laptop, LCD proyektor, slide presentasi dan video tutorial. Menggunakan penilaian autentik untuk menilai aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. ***** The writing of this paper aims to obtain an overview of how effective, efficient learning to improve students' creativity regarding project-based learnin (Project Based Learning). The learning approach used is the scientific approach. The strategy used in this lesson uses a project-based learning mode with simple project types. The learning methods used are lectures, questions and answers, discussions and assignments. The learning media used are laptops, LCD projectors, presentation slides and video tutorials. Using authentic assessment to assess aspects of attitude, knowledge and skills.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Wesnina, M.Sn.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 19982 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2023 05:55
Last Modified: 06 Sep 2023 05:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41340

Actions (login required)

View Item View Item