HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN KOSMETIKA MODERN TERHADAP PERILAKU PEMILIHAN KOSMETIK PERAWATAN KULIT WAJAH BERMINYAK (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2022)

BTARI ANNISAA FILLI, . (2023) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN KOSMETIKA MODERN TERHADAP PERILAKU PEMILIHAN KOSMETIK PERAWATAN KULIT WAJAH BERMINYAK (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2022). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (679kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy

Abstract

Btari Annisaa Filli. Hubungan Tingkat Pengetahuan Kosmetika Modern Terhadap Perilaku Pemilihan Kosmetik Perawatan Kulit Wajah Berminyak. Jakarta (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2022). Jakarta: Pendidikan Vokasional Tata Rias, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta, Agustus 2023. Dosen Pembimbing: dr. Elvyra Yulia, SpAk., dan Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, M.Si,Apt Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan data yang tepat mengenai ada tidaknya hubungan tingkat pengetahuan kosmetika perawatan wajah modern terhadap perilaku pemilihan kosmetik perawatan wajah sesuai jenis kulit. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh jumlah mahasiswi tata rias Angkatan 2022 yang berjumlah 47. Data yang digunakan adalah data primer yang didapat melalui kuisioner dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara pengetahuan tentang kosmetik wajah modern (X) dan cara orang memilih kosmetik perawatan wajah sesuai jenis kulit (Y). Namun, hubungan ini tidak begitu kuat dan tidak menunjukkan signifikansi statistik. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa pengetahuan (X) tidak memiliki pengaruh yang kuat terhadap cara orang memilih kosmetik (Y). Model juga hanya bisa menjelaskan sekitar 4.2% variasi dalam perilaku pemilihan kosmetik (Y) berdasarkan pengetahuan (X). Hasil ini menunjukkan bahwa perilaku konsumen dalam memilih kosmetik dipengaruhi oleh hal-hal seperti perasaan, preferensi pribadi, dan budaya. Implikasinya adalah diperlukan pendekatan pemasaran yang komprehensif, edukasi konsumen yang lebih mendalam, serta mempertimbangkan aspek-aspek psikologis dan budaya dalam pengembangan produk kosmetik. Kata Kunci: Kosmetika, Perawatan, Wajah, Kulit ***** Btari Annisaa Filli. Correlation between Knowledge Level of Modern Cosmetics and Selection Behavior for Oily Facial Skin Care Cosmetics (Study on Cosmetology Education Students, Jakarta State University Class of 2022). Jakarta: Cosmetology Education Study Program, Faculty of Engineering, Jakarta State University, August 2023. Supervisor: dr. Elvyra Yulia, SpAk., dan Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, M.Si,Apt The purpose of this study was to obtain precise data regarding whether or not there is a relationship between the level of knowledge of modern facial care cosmetics and the behavior of selecting facial care cosmetics according to skin type. The research method used is survey method. The samples in this study were all 47 cosmetology female students in Class of 2022. The data used were primary data obtained through questionnaires and tests. The results showed that there was a positive relationship between knowledge about modern facial cosmetics (X) and the way people choose facial care cosmetics according to their skin type (Y). However, this relationship is not very strong and does not show statistical significance. Further analysis shows that knowledge (X) does not have a strong influence on the way people choose cosmetics (Y). The model also can only explain about 4.2% of the variation in cosmetic selection behavior (Y) based on knowledge (X). These results indicate that consumer behavior in choosing cosmetics is influenced by things such as feelings, personal preferences, and culture. The implication is that a comprehensive marketing approach is needed, more in-depth consumer education, and taking into account psychological and cultural aspects in the development of cosmetic products. Keywords: Cosmetics, Care, Face, Skin

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). dr. Elvyra Yulia, Sp.Ak ; 2). Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, M.Si,,Apt
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 19770 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:36
Last Modified: 06 Sep 2023 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41391

Actions (login required)

View Item View Item