Hubungan Lingkungan Sosial Dengan Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Perawatan Wajah

Mutiaraudah afianti, . (2018) Hubungan Lingkungan Sosial Dengan Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Perawatan Wajah. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Ok.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pernyataan.jpg

Download (245kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara lingkungan sosial terhadap perilaku konsumen dalam memilih produk perawatan wajah lokal pada mahasiswa Pendidikan Tata Rias, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu sampling kuota sebanyak 83 responden sesuai dengan perhitungan menggunakan tabel Isaac dan Michael. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kolerasional, yaitu untuk mengetahui hubungan antara dua variabel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang dibuat sesuai dengan aspek lingkungan sosial dan perilaku konsumen, yang telah melalui uji validitas dan reliabilitas. soal perilaku konsumen 28 butir soal, sedangkan untuk instrumen lingkungan sosial 27 butir soal. Dengan angka reliabilitas untuk kedua instrumen sebesar 0,909 yang berarti instrumen penelitian sangat andal. Hasil perhitungan normalitas dan linearitas menunjukan bahwa data berdistribusi normal dan berpola linear . Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Korelasi Product Moment dan regresi linear sederhana menggunakan aplikasi SPSS 13.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa besarnya korelasi sebesar 0,725 dengan signifikasi 0,000 yang artinya hubungan antara lingkungan sosial dengan perilaku konsumen signifikan dan memiliki hubungan yang kuat. Berdasarkan uji analisis tersebut maka hipotesis null peneliti ditolak, bahwa terdapat hubungan yang positif antara lingkungan sosial dengan perilaku konsumen, artinya semakin tinggi nilai lingkungan sosial seseorang semakin tinggi pula perilaku konsumen orang tersebut. Dalam penelitian ini lingkungan sosial memberikan sumbangan kepada perilaku konsumen sebesar 52,5% sedangkan 47.5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Titin Supiani, M.Pd 2) Dra. Lilis Jubaedah, M. Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 22 Oct 2019 11:16
Last Modified: 22 Oct 2019 11:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item View Item