PENGARUH JARAK ANTARA RUMAH KE SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR PJOK SISWA DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN MENTENG

AUDI PUTRI AISYAH, . (2023) PENGARUH JARAK ANTARA RUMAH KE SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR PJOK SISWA DI SMP NEGERI SE- KECAMATAN MENTENG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. cover - daftar tabel.pdf

Download (861kB)
[img] Text
2. BAB 1 - LATAR BELAKANG.pdf

Download (305kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (509kB)
[img] Text
8. Lampiran dan Daftar riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

*ABSTRAK* -------- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari jarak tempat tinggal terhadap hasil belajar PJOK siswa di SMP Negeri Se- Kecamatan Menteng. Mengetahui pengaruh pengaruh jarak tempat tinggal terhadap hasil belajar PJOK siswa di SMP Negeri Se- Kecamatan Menteng tahun ajaran 2022/2023. Desain dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yakni mendeskripsikan mengenai pengaruh Jarak tempuh siswa ke sekolah terhadap prestasi belajar siswa di Sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan angket, skor yang diperoleh dari angket kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk prosentase. Dari data diatas menjelaskan bahwa siswa yang memiliki survei baik terhadap pembelajaran berjumlah 49 siswa (15,11%), siswa yang memiliki survei cukup terhadap pembelajaran berjumlah 227 Siswa (70,06%), dan siswa yang memiliki survei kurang terhadap pembelajaran berjumlah 48 Siswa (14,81%), presentase ini dapat dilihat di grafik Diagram pie dibawah.Bagi guru Guru diharapakan lebih memperhatikan siswa terutama pada semangat belajarnya agar siswa tidak merasa bosan saat melakukan pembelajaran PJOK. Bagi Siswa diharapkan sebelum melakukan proses pembelajaran berlagsung belajar terlebih dahulu agar dapat memberikan pemahaman awal sehingga saat masuk pelajaran lebih paham lagi dengan materi yang telah diajarkan. Kata Kunci: Jarak, PJOK, Minat *ABSTRACT* ---------- The purpose of this study was to determine whether there was an effect of distance between residence on the PJOK learning outcomes of students at State Junior High Schools in Menteng District. Knowing the effect of the distance between residence on the learning outcomes of PJOK students at Public Middle Schools in the Menteng District for the 2022/2023 academic year. The design in this study uses a descriptive method using a quantitative approach, namely to describe the effect of students' distance to school on student achievement at school. The method used in this study was a survey method, while the data collection technique used a questionnaire. The scores obtained from the questionnaire were then analyzed using quantitative descriptive analysis as outlined in the form of percentages. From the data above it explains that students who have a good survey of learning are 49 students (15.11%), students who have an adequate survey of learning are 227 students (70.06%), and students who have less survey of learning are 48 students. (14.81%), this percentage can be seen in the pie chart below. For teachers Teachers are expected to pay more attention to students, especially in their enthusiasm for learning so that students don't feel bored while doing PJOK learning. For students, it is hoped that before carrying out the learning process, they study first so that they can provide an initial understanding so that when they enter the lesson they understand more about the material that has been taught. Keywords: Distance, PJOK, Interest

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Taufik Rihatno 2). Rizky Nurulfa, S.Pd., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 20218 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2023 01:24
Last Modified: 07 Sep 2023 01:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41602

Actions (login required)

View Item View Item