PENGARUH TINGKAT STRES TERHADAP KECENDERUNGAN ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA DI JAKARTA

HANZEL HUSSAINI, . (2023) PENGARUH TINGKAT STRES TERHADAP KECENDERUNGAN ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (379kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat stres terhadap adiksi game online pada remaja di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Responden dalam penelitian ini sebanyak 143 remaja. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Perceived Stress Scale untuk mengukur variabel stres dan Online Game Addiction Questionnaire untuk mengukur variabel adiksi game online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan berkoefisien regresi positif antara variabel stres dan adiksi game online pada remaja di Jakarta. Pengaruh yang diberikan oleh stres terhadap adiksi game online yaitu sebesar 3,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. This research aims to determine the effect of stress towards online game addiction on adolescent in Jakarta. This research conducted using quantitative approach and use purposive sampling technique. The respondents in this research were 143 adolescent. The instrument used to measure stress variable in this research were Perceived Stress Scale and the instrument used to measure online game addiction were Online Game Addiction Questionnaire. The result indicates that there was a significant effect and positive regression coefficient between stress and online game addiction on adolescent in Jakarta. The effect given by stress to online game addiction is 3,5% and the rest is given by other variables.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Vinna Ramadhany Sy, M.Psi, Psikolog Anggi Mayangsari, M.Psi., Psikolog
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 19945 not found.
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:36
Last Modified: 18 Sep 2023 05:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42671

Actions (login required)

View Item View Item