PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT MEMBELI KEMBALI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT BEKASI

NURUL AZIZAH, . (2023) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN NIAT MEMBELI KEMBALI E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (617kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Informasi dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Niat Membeli Kembali E-commerce Shopee pada masyarakat Bekasi. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Bekasi dengan sampel yang digunakan 200 responden pengguna Shopee yang berdomisili di Bekasi. Jenis penelitian ini, yaitu penelitian kuantitif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan secara daring. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data yang terkumpul adalah uji validitas dan uji reliabilitas dengan software SPSS, uji kesesuain model dan uji hipotesis dengan software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi mempengaruhi kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan mempengaruhi kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan mempengaruhi niat membeli kembali, Kualitas informasi mempengaruhi niat membeli kembali, sedangkan kepercayaan pelanggan tidak mempengaruhi niat membeli kembali. ***** This study aims to determine the influence of Information Quality and Customer Trust and Repurchase Intentions Ecommerce Shopee for the people of Bekasi. The population of this study is the Bekasi community with the sample used being 200 Shopee user respondents who live in Bekasi. This type of research is quantitative research with a survey method through questionnaires distributed online. The analytical techniques used to process the collected data are validity and reliability tests with SPSS software, model suitability testing and hypothesis testing with AMOS 24 software. The results show that information quality influences customer satisfaction, customer trust influences customer satisfaction, customer satisfaction influences repurchase intention, information quality affects the repurchase intention, while customer trust does not affect repurchase intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Christian Wiradendi Wolor, S.E., M.M. ; 2). Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 20911 not found.
Date Deposited: 02 Jan 2024 00:32
Last Modified: 02 Jan 2024 00:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43216

Actions (login required)

View Item View Item