PENGEMBANGAN BACK-END SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE CV TRITEK SOLUTION DENGAN METODE WATERFALL

REYHAN HAMI WIBOWO, . (2024) PENGEMBANGAN BACK-END SISTEM INFORMASI MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN BERBASIS WEBSITE CV TRITEK SOLUTION DENGAN METODE WATERFALL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

CV Tritek Solution adalah sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2013 didirikan oleh Bapak Triyanto, yang beralamat di Jl. KRT Radjiman Widyodiningrat 5a, Rawaterate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920. CV Tritek Solution melayani penjualan dan penyewaan alat percetakan. Selama 5 tahun berdirinya CV Tritek Solution selain melayani penjualan dan penyewaan alat percetakan CV Tritek Solution, juga menjual consumables items untuk alat percetakan. Jadi tujuan CV Tritek Solution menjual consumables items agar kebutuhan yang diinginkan pelanggan bisa terpenuhi dan tidak mengecewakan. Penelitian ini menggunakan pengujiannya menggunakan Alpha Testing dengan menggunakan pengujian Black Box Testing. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah website hubungan pelanggan CV Tritek Solution dengan menggunakan metode Waterfall dan pengujian Black Box Testing dinyatakan berhasil serta dapat memudahkan karyawan untuk mendata barang, dan melihat laporan penjualan. Maka hasil pengujian Alpha Testing dengan menggunakan Black Box Testing berhasil dengan tingkat keberhasilan 100% dapat dipastikan bahwa aplikasi sudah bekerja dengan kebutuhan dan layak digunakan oleh pengguna. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengembangan aplikasi manajemen hubungan pelanggan CV Tritek Solution berbasis website dapat dilakukan dengan metode Waterfall dan sesuai dengan pengujian yang telah dilakukan. ***** Reyhan Hami Wibowo, Back-end Development of CV Tritek Solution customer relationship information system based on the website using Waterfall method. Scripting. Information and Computer Engineering Education Study Program, Faculty of Engineering, Jakarta State University. 2024. Lecturer Lecturer Bambang Prasetya Adhi, S.Pd., M.Kom and M. Ficky Duskarnaen, ST., M.Sc. CV Tritek Solution is a company founded in 2013 by Mr. Triyanto. KRT Radjiman Widyodiningrat 5a, Rawaterate, Kec. Cakung, East Jakarta, Special Region of the Capital of Jakarta 13920. CV Tritek Solution serves the sales and rental of printing equipment. In addition to serving sales and leasing of CV Tritek Solution printing tools, CV Tritek Solution also sold consumer items for printing tools. So CV Tritek Solution's goal is to sell consumables items so that the needs that customers want can be met and not disappoint. This study used Alpha Testing using Black Box Testing. The result of this study was to produce a CV Tritek Solution customer relationship website using the Waterfall method and Black Box Testing testing was successful and could make it easier for employees to register goods and view sales reports. Therefore, the results of Alpha Testing using Black Box Testing are successful with a 100% success rate, it can be confirmed that the application is already working with the needs and is worth using. So it can be concluded that the development of the website-based CV Tritek Solution customer relationship management application can be carried out using the Waterfall method and according to the tests already carried out. Keywords: Customer Relationship Management, CV Tritek Solution, Website, Waterfall, Alpha Testing, Black Box Testing.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Bambang Prasetya Adhi, S.Pd., M.Kom ; 2). M. Ficky Duskarnaen, ST., M.Sc
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 21407 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2024 02:53
Last Modified: 31 Jan 2024 02:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43839

Actions (login required)

View Item View Item