TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUSANA DI E-COMMERCE

AZNI NURUL SYIFA, . (2024) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUSANA DI E-COMMERCE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK BUSANA DI E-COMMERCE Azni Nurul Syifa Dosen Pembimbing : I. Dr. Phil. Yeni Sesnawati, S.Pd., M.T II. Rahayu Purnama, S.Pd, M.Pd., Ph. D ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai tingkat kepuasan konsumen terhadap produk busana di e-commerce. Produk busana yang diteliti adalah produk Erigo yang dinilai berdasarkan faktor kepuasan konsumen yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan, emosinonal, harga, dan kemudahan di e-commerce dan memberikan informasi terkait faktor apa yang paling tinggi/memuaskan terhadap tingkat kepuasan konsumen di e-commerce terhadap produk Erigo. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Erigo yang berusia 18-34 tahun dan pernah membeli produk Erigo di e-commerce. Adapun produk Erigo yang dimaksud dalam penelitian ini adalah kaos, jaket, kemeja, dan celana. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengam metode isidental sampling berjumlah 100 orang responden. Uji validitas dan reabilitas dengan cara menyebarkan angket kusioner. Uji analisis data menggunakan SPSS dengan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan tinggginya tingkat kepuasan konsumen terhadap produk Erigo di e-commerce. Dengan presentase 84,03% untuk kualitas produk, 82,61% untuk kualitas pelayanan, 83,43% untuk emosional, 84,00% untuk harga, dan 85,85% untuk kemudahan. Faktor yang paling tinggi dalam kepuasan konsumen di e-commerce terhadap produk Erigo adalah faktor kemudahan, hal itu disebabkan karena konsumen merasa kemudahan dalam bertransaksi di e-commerce mudah dipahami dan dapat dilaakukan kapan saja dan dimana saja. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, E-commerce, Produk Lokal, Erigo. THE LEVEL OF CONSUMER SATISFACTION WITH FASHION PRODUCTS IN E-COMMERCE Azni Nurul Syifa Supervisor : I. Dr. Phil. Yeni Sesnawati, S.Pd., M.T II. Rahayu Purnama, S.Pd, M.Pd., Ph. D ABSTRACT This study aims to provide information on the level of consumer satisfaction with fashion products in e-commerce. The fashion products studied are Erigo products which are assessed based on consumer satisfaction factors, namely product quality, service quality, emotion, price, and convenience in e-commerce and provide information related to what factors are the highest / satisfactory to the level of consumer satisfaction in e-commerce with Erigo products. The design of this study is quantitative research with a descriptive approach and uses survey methods. The population in this study is Erigo consumers aged 18-34 years who have purchased Erigo products in e-commerce. The Erigo products referred to in this study are t-shirts, jackets, shirts, and pants. The sampling technique in this study is non-probability sampling with the isidental sampling method totaling 100 respondents. Test validity and reliability by distributing questionnaires. Test data analysis using SPSS with descriptive analysis method. The results of this study show the high level of consumer satisfaction with Erigo products in e-commerce. With a percentage of 84.03% for product quality, 82.61% for service quality, 83.43% for emotional, 84.00% for price, and 85.85% for convenience. The highest factor in consumer satisfaction in e-commerce with Erigo products is the convenience factor, it is because consumers feel the ease of transacting in e-commerce is easy to understand and can be done anytime and anywhere. Keywords: Consumer Satisfaction, E-commerce, Local Products, Erigo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. phil. Yeni Sesnawati, S.Pd., M.T. 2). Rahayu Purnama, S.Pd, M.Pd., Ph. D.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Users 21713 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:06
Last Modified: 01 Feb 2024 07:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44073

Actions (login required)

View Item View Item