Nila Wati, . (2018) Pengaruh Kreativitas Mahasiswa dengan Keterampilan dalam Membuat Penataan Sanggul Menggunakan Rambut Tambahan / Hair Piece. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI NILA.pdf Download (8MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui apakah kreativitas Mahasiswa Tata Rias D3 Universitas Negeri Jakarta mempengaruhi keterampilan membuat sanggul, diharapkan dapat memberikan masukan berupa sumbang pemikiran bagi mahasiswa tentang pentingnya kretivitas untuk dapat meningkatkan hasil yang maksimal khususnya pada keterampilan membuat sanggul, mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian survey yang menggunakan Metode Penelitian Kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 72 responden. Pada penelitian ini memiiki dua variabel, yaitu kreativitas mahasiswa dan keterampilan mahasiswa. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji koefisien kolerasi, uji liniaritas regresi sederhana, dan uji determinasi. Hasil penelitian kreativitas ini memiliki pengaruh yang positif dengan keterampilan mahasiswa dan kontribusi yang diberikan sebesar 68,6 % . hal ini menunjukan bahwa masih ada dipengaruhi oleh faktor-faktor penentu lainnya sebesar 31,4 %. Dan memiliki persamaan regresi Y= 44,743 + 0,379X bahwa setiap penambahan 1% nilai keterampilan mahasiswa, maka nilai kreativitas mahasiswa akan bertambah sebesar 0,379. Koefisien regresi yang bernilai positif menandakan bahwa arah pengaruh antara variabel X dan Y adalah positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Mari Okatini, M.KM 2) Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes |
Subjects: | Tata Rias > Tata Rias (Makeup) |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 14:46 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 14:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/443 |
Actions (login required)
View Item |