ANALISIS FAKTOR DEMURRAGE KONTAINER DOMESTIK DI PT. KAMADJAJA LOGISTICS JAKARTA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

FAJRUL ARYFADLIL AZZAM, . (2024) ANALISIS FAKTOR DEMURRAGE KONTAINER DOMESTIK DI PT. KAMADJAJA LOGISTICS JAKARTA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dalam melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya demurrage pada PT. Kamadjaja Logistics yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui strategi apa yang dapat dilakukan guna meminimalisir demurrage dan detensi container pada PT. Kamadjaja Logistics yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang memungkinkan dilakukan pencatatan dan analisis data hasil penelitian secara matematis dengan menghitung perhitungan statistik. Hasil uji F secara Simultan dapat diketahui bahwa F-hitung memiliki nilai 3,202 lebih besar dari F-tabel yaitu 2,317 dan nilai signifikansi sebesar 0,007 (p < 0,05). Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Bea Cukai (X1), Infrastruktur (X2), Layanan Fasilitas (X3), Harga (X4), Tracking dan Tracing (X5), dan Timeliness (X6) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (Adjusted R square) yang diperoleh sebesar 0,122. Hal ini berarti 12,2% Kepuasan Pelanggan (Y) yang dipengaruhi oleh variabel Bea Cukai (X1), Infrastruktur (X2), Layanan Fasilitas (X3), Harga (X4), Tracking dan Tracing (X5), dan Timeliness (X6), sedangkan sisanya yaitu 87,8% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. The purpose of this research is to find out what factors cause demurrage at PT. Kamadjaja Logistics which can increase customer satisfaction and to find out what strategies can be implemented to minimize demurrage and container detention at PT. Kamadjaja Logistics which can increase customer satisfaction. The research method uses a descriptive method with a quantitative approach, a quantitative approach, namely an approach that allows recording and analyzing research data mathematically by carrying out statistical calculations. The results of the simultaneous F test show that the F-count has a value of 3.202 which is greater than the F-table, namely 2.317 and a significance value of 0.007 (p < 0.05). Thus, it can be said that Customs and Excise (X1), Infrastructure (X2), Service Facilities (X3), Price (X4), Tracking and Tracing (X5), and Timeliness (X6) simultaneously influence Customer Satisfaction (Y). The coefficient of determination test results show that the coefficient of determination (Adjusted R square) obtained is 0.122. This means 12.2% Customer Satisfaction (Y) which is influenced by the variables Customs Excise (X1), Infrastructure (X2), Service Facilities (X3), Price (X4), Tracking and Tracing (X5), and Timeliness (X6). while the remaining 87.8% of customer satisfaction is influenced by other variables not examined in this research.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ir. Tri Mulyono, M.T.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Hidraulik, Pelabuhan, Irigasi
Divisions: FT > D IV Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim
Depositing User: Users 21809 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2024 01:59
Last Modified: 05 Feb 2024 01:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44339

Actions (login required)

View Item View Item