Nimas Dwiastari, . (2018) Hubungan Antara Rasa Percaya Diri Dengan Hasil Praktik Instalasi Penerangan Listrik Siswa Kelas XII SMKN 5 Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
5115131463-Nimas Dwiastari-S1 Pendidikan teknik Elektro-107 Skripsi.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rasa percaya diri siswa dan mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara rasa percaya diri siswa dengan hasil praktik instalasi penerangan listrik siswa kelas XII. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasi Pengumpulan data variabel terikat menggunakan tes praktik dan pengumpulan data variabel bebas menggunakan kuesioner. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 5 Jakarta Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII TITL yang berjumlah 57 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling sensus. Sampel penelitian berjumlah 57 siswa. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Setelah data normal dan linier, langkah selanjutnya yaitu uji hipotesis, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasa percaya diri yang dimiliki siswa mempunyai rata-rata yaitu 107.035 sehingga rasa percaya diri siswa kelas XII SMK Negeri 5 Jakarta masuk ke dalam kategori rasa percaya diri yang cukup tinggi. Hasil penelitian diperoleh nilai thitung > ttabel (6,25 > 2,00) dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,6416, hasil ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara rasa percaya diri dengan hasil praktik instalasi penerangan listrik siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Soeprijanto, M.Pd 2) Drs. Purwanto Gendroyono,MT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 14:49 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 14:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/444 |
Actions (login required)
View Item |