PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TIKTOK @ELITEHOMES_ID DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (SURVEI DESKRIPTIF : PENONTON SOCIAL MEDIA TIKTOK @ELITEHOMES_ID DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN, SELAMA BULAN JANUARI-MEI 2024)

AKBAR RIDHO, . (2024) PEMANFAATAN SOCIAL MEDIA TIKTOK @ELITEHOMES_ID DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN (SURVEI DESKRIPTIF : PENONTON SOCIAL MEDIA TIKTOK @ELITEHOMES_ID DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN, SELAMA BULAN JANUARI-MEI 2024). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy

Abstract

Sektor real estat memiliki peranan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia, terutama setelah terbukti menjadi salah satu mesin pemulihan pasca pandemi. Dalam beberapa tahun terakhir, kontribusi sektor ini terhadap PDB Indonesia mencapai sekitar 16%, dengan dampak signifikan terhadap lapangan kerja dan investasi nasional. Namun, untuk memaksimalkan potensi ini, pemanfaatan media sosial seperti TikTok menjadi krusial dalam memasarkan produk properti. Penelitian ini bertujuan untuk pemanfaatan akun TikTok @elitehomes_id dalam meningkatkan daya tarik konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif untuk menggambarkan fenomena pemanfaatan media sosial TikTok dalam pemasaran properti yang meningkatkan daya tarik konsumen. Penelitian dilakukan melalui observasi dan wawancara dengan subjek penelitian berupa akun TikTok @elitehomes_id dan 3 key informan (CEO PT.ElitePro, manager creative akun TikTok @elitehomes_id, followers akun TikTok @elitehomes_id). Hasil penelitian yang menggunakan teori The Circular Model of Some ini menunjukkan bahwa PT. ElitePro menggunakan konten yang dibagikan mampu menimbulkan emosi positif dan edukatif bagi pengikutnya, serta membangun hubungan yang baik melalui narasi yang menarik dan informasi yang bermanfaat. PT. ElitePro juga berhasil membangun kepercayaan dengan menekankan kemampuan, kebaikan bisnis, dan integritas dalam kontennya. Optimalisasi dilakukan dengan mendengarkan ulasan pengguna dan melakukan komunikasi autentik, sementara fase manajemen mencakup pemantauan media, respon cepat, dan interaksi waktu nyata. Terakhir, meskipun PT. ElitePro belum melibatkan influencer, mereka berencana untuk melakukannya di masa depan untuk memperluas jangkauan dan edukasi properti. Kombinasi antara daya tarik produk dan strategi iklan melalui konten TikTok @elitehomes_id telah meningkatkan keterlibatan dan daya tarik konsumen secara signifikan *********** The real estate sector plays an important role in Indonesia's economic development, especially after proving to be one of the engines of post-pandemic recovery. In recent years, the sector's contribution to Indonesia's GDP has reached around 16%, with a significant impact on national employment and investment. However, to maximize this potential, the utilization of social media such as TikTok is crucial in marketing property products. This research uses a qualitative approach with descriptive methods to describe the phenomenon of utilizing TikTok social media in property marketing that increases consumer attractiveness. The research was conducted through observations and interviews with research subjects in the form of TikTok @elitehomes_id account and 3 key informants (CEO of PT.ElitePro, creative manager of TikTok @elitehomes_id account, followers of TikTok @elitehomes_id account). The results of this study, which uses the theory of The Circular Model of Some, show that PT. ElitePro uses shared content that is able to generate positive and educational emotions for its followers, as well as build good relationships through interesting narratives and useful information. PT ElitePro also succeeds in building trust by emphasizing capability, business goodness, and integrity in its content. Optimization is done by listening to user reviews and conducting authentic communication, while the management phase includes media monitoring, quick response, and real-time interaction. Finally, although PT ElitePro has not yet engaged influencers, it plans to do so in the future to expand the property's reach and education. The combination of product appeal and advertising strategy through @elitehomes_id's TikTok content has significantly increased consumer engagement and attraction

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Anggun Nadia Fatimah, M.Si.
Subjects: Karya Umum > Jurnalisme, Media Berita, Penerbitan
Ilmu Sosial > Transportasi
Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Divisions: FIS > D III Hubungan Masyarakat
Depositing User: Users 22317 not found.
Date Deposited: 04 Jun 2024 01:02
Last Modified: 04 Jun 2024 01:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45413

Actions (login required)

View Item View Item