PERAN SOCIAL MEDIA PlANNER PADA APLIKASI INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN BRANDING IDENTITY PT JAKARTA UTILITAS PROPERTINDO

Fitri Faradila Ramadani, . (2024) PERAN SOCIAL MEDIA PlANNER PADA APLIKASI INSTAGRAM DALAM PENINGKATAN BRANDING IDENTITY PT JAKARTA UTILITAS PROPERTINDO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani BAB IV_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (840kB)
[img] Text
Tugas Akhir_fitri faradila ramadani LAMPIRAN_compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Peran social media planner dalam memperkuat Branding Identity perusahaan menjadi semakin krusial di era digital saat ini, dimana media sosial merupakan pondasi transformasi dalam budaya dan bisnis. Instagram, merupakan salah satu media sosial yang mempengaruhi peralihan ini. PT JUP dalam rangka meningkatkan branding identity nya melalui media sosial instagram, telah memanfaatkan peran social media planner untuk meningkatkan branding identitynya melalui platform instagram. Dalam penelitian ini berfokus pada permasalahan. 1 Memahami peran Social Media Planner dalam merencanakan pengelolaan platform aplikasi IG dalam peningkatan Branding Identity PT JUP? 2 Mengetahui strategi apa saja yang dipergunakan Social Media Planner dalam memperkuat branding identity PT JUP?. Dalam Penelitian ini menggunakan Teori yaitu Peran milik Soerjono Soekanto, dalam jurnal Peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dalam Penyusunan RPJMD kota Tomohon. Dalam teori tersebut terdapat lima komponen peran-peran yang harus dilakukan seorang. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun yang menjadi Key Informan penelitian ini adalah Bapak Much Arief Setiawan dan Ibu Yeni. Penulis menyimpulkan bahwa Peran Social Media Planner pada aplikasi Instagram dalam peningkatan Branding Identity PT JUP yaitu dengan melakukan pengembangan dan penguatan isi konten yang sesuai dengan identitas dan nilai- nilai perusahaan. ***** The role of social media planners in strengthening a company's Branding Identity is becoming increasingly crucial in today's digital era, where social media is the foundation of transformation in culture and business. Instagram, is one of the social media that influences this transition. PT JUP in order to improve its branding identity through Instagram social media, has utilized the role of social media planners to improve its branding identity through the Instagram platform. This research focuses on the following issues. 1 Understand the role of Social Media Planner in planning the management of the IG application platform in increasing PT JUP's Branding Identity? 2 Knowing what strategies are used by the Social Media Planner in strengthening the branding identity of PT JUP. In this study using the theory, namely Soerjono Soekanto's role, in the journal The Role of the Regional Development Planning Agency in the Preparation of the Tomohon City RPJMD. In this theory there are five components of the roles that a person must perform. The method used is descriptive qualitative. With data collection techniques, namely interviews, observation and documentation. The data obtained were analyzed descriptively with data reduction, data presentation and conclusion drawing. The Key Informants of this research are Mr. Much Arief Setiawan and Mrs. Yeni. The author concludes that the role of the Social Media Planner on the Instagram application in increasing PT JUP's Branding Identity is by developing and strengthening content in accordance with the company's identity and values.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Abdul Kholik, M.I.Kom, MCE ; 2). Anggun Nadia Fatimah, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIP > S2 Pendidikan Masyarakat
FIP > S2 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Fitri Faradila Ramadani .
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:11
Last Modified: 22 Jul 2024 04:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45838

Actions (login required)

View Item View Item