PROMOSI INSTAGRAM @galerinasional TERHADAP MINAT PENGUNJUNG MENGGUNAKAN PENDEKATAN AIDA

RATU HANNA SITI MAHESWARI RIANTO, . (2024) PROMOSI INSTAGRAM @galerinasional TERHADAP MINAT PENGUNJUNG MENGGUNAKAN PENDEKATAN AIDA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf.pdf

Download (710kB)
[img] Text
Bab 1.pdf.pdf

Download (323kB)
[img] Text
Bab 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Lampiran.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial Instagram @galerinasional tergahadap minat pengunjung bila menggunakan pendekatan AIDA. Objek dalam penelitian ini merupakan active user Instagram, dengan sampel penelitian berjumlah 50 orang yang digunakan dengan metode Non-probability Accidental Sampling. Semua data yang didapat diolah menggunakan SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 29. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan hasil t hitung yang bila dibandingkan dengan t tabel menunjukan bahwa variabel awareness (X1) bernilai -531 < 2,014 (t tabel) maka Ha ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel awareness (X1) tidak memberikan pengaruh terhadap variabel (Y) minat pengunjung. Hasil t hitung yang bila dibandingkan dengan t tabel menunjukan bahwa variabel Interest (X2) bernilai -1.578 < 2,014 (t tabel) maka Ha ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Interest (X2) tidak memberikan pengaruh terhadap variabel (Y) minat pengunjung. Hasil t hitung yang bila dibandingkan dengan t tabel menunjukan bahwa variabel desire (X3) bernilai 3.756 < 2,014 (t tabel) maka Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel desire (X3) memberikan pengaruh terhadap variabel (Y) minat pengunjung. Hasil t hitung yang bila dibandingkan dengan t tabel menunjukan bahwa variabel action (X4) bernilai 3.107 < 2,014, (t tabel) maka Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel action (X4) memberikan pengaruh terhadap variabel (Y) minat pengunjung. ***** This study aims to determine the effect of Instagram @galerinasional social media promotion on visitor interest using AIDA models. The object of this research is active Instagram users, with a research sample of 50 people used the Non-probability Accidental Sampling method. The data obtained is processed using SPSS (Statistical Program for Social Science) version 29. This research uses descriptive quantitative methods with the results of t count which when compared to t table shows that the awareness variable (X1) is -531 < 2.014 (t table), it means Ha is rejected so it concluded that the awareness variable (X1) doesn‟t have an influence on the variable (Y) visitor interest. The results of t count when compared with t table show that the Interest variable (X2) is -1.578 < 2.014 (t table), it means Ha is rejected so it concluded that the Interest variable (X2) doesn‟t have an influence on the variable (Y) visitor interest. The results of t count when compared to t table show that the desire variable (X3) is 3.756 < 2.014 (t table), it means Ha is accepted so it concluded that the desire variable (X3) has an influence on the variable (Y) visitor interest. The results of t count when compared to t table show that the action variable (X4) is 3.107 < 2.014, (t table), it means Ha is accepted so it concluded that the action variable (X4) has an influence on the variable (Y) visitor interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rezka Fedrina, S.ST., M.M. ; 2). Yosi Erfinda, S.ST., M.Par.
Subjects: Ilmu Sosial > Pariwisata
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Users 22924 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:37
Last Modified: 01 Aug 2024 00:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47013

Actions (login required)

View Item View Item