HUBUNGAN ANTARAEFIKASI DIRI DENGAN KINERJA PADA GURUYANG MENGAJAR DI JURUSAN AKUNTANSI PADA SMK NEGERI SE-KOTA JAKARTA TIMUR

Abdul Rohmad, . (2014) HUBUNGAN ANTARAEFIKASI DIRI DENGAN KINERJA PADA GURUYANG MENGAJAR DI JURUSAN AKUNTANSI PADA SMK NEGERI SE-KOTA JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Kinerja pada Guru yang Mengajar di Jurusan Akuntansi pada SMK Negeri se-Kota Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survei dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner efikasi diri. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik insidental proporsional (proportional insidental sampling). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 104 guru dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel isacc dan michael adalah 78 guru. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 69,53+0,08X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) 0,087 < Ltabel (Lt) 0,100. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat F Hitung (1,51) < F Tabel (1,71). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji keberartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti F Hitung (44,69) > F Tabel (3,96). Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperoleh rxy = 0,619, maka ini berarti terdapat hubungan positif antara efikasi diri dengan kinerja guru. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (6,87) > ttabel = (1,665), sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara efikasi diri dengan kinerja guru. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 38,32% yang menunjukkan bahwa kinerja guru ditentukan oleh efikasi diri sebesar 38,32%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti, S.Pd, M.Ak. ; 2). Tri Hesti Utaminingtyas, SE, M.SA.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 23 Oct 2019 09:26
Last Modified: 23 Oct 2019 09:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item