HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN LIA SALON (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI LIA SALON,JAKARTA)

RUTH TATYANA, . (2024) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN LIA SALON (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI LIA SALON,JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (331kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Ruth Tatyana, Sri Irtawidjajanti, M.Pd dan Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes, 2024. Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan Lia Salon (Studi Kasus Pada Pelanggan di Lia Salon, Jakarta). Skripsi. Jakarta: Program Studi Kosmetik Dan Perawatan Kecantikan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Persaingan bisnis membuat perusahaan berupaya mempertahankan bisnisnya. Salon kecantikan sebagai perusahaan bisnis yang bergerak dibidang pelayanan jasa, harus berupaya untuk tetap bertahan ditengah persaingan. Melihat Salon kecantikan seperti Lia salon, yang memiliki kondisi dan karakteristik dengan pelanggan yang ramai. Serta melihat pentingnya mempertahankan pelanggan ditengah persaingan. Membuat kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan dibidang pelayanan jasa penting untuk diberikan perhatian secara khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu ada atau tidaknya hubungan kualitas pelayanan jasa dengan kepuasan pelanggan Lia Salon. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Lia Salon yang berjumlah 110 Orang. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampling Sistematis. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 52 orang pelanggan Lia Salon. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa data yang didapat berdistribusi normal dan linear dengan nilai F hitung < F tabel (1,016 > 4,03) dan nilai signifikansi 0,476 > 0,05. Hasil uji kolerasi menunjukkan tingkat hubungan yang kuat, dengan nilai Pearson Correlation (r) kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Lia Salon sebesar 0,780 dan Nilai ρ < 0,05 (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak, sehingga terdapat hubungan anatara kualitas pelayanan jasa dengan kepuasan pelanggan Lia Salon. Kata Kunci : Salon Kecantikan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan ***** ABSTRACT Ruth Tatyana, Sri Irtawidjajanti, M.Pd dan Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes, 2024. The Relationship between Service Quality and Customer Satisfaction at Lia Salon (Case Study of Customers at Lia Salon, Jakarta). Thesis. Jakarta: Applied Science Cosmetology and Beauty Care, Faculty of Engineering, State University of Jakarta. Business competition forces companies to strive to maintain their operations. Beauty salons, as service-oriented businesses, must work hard to survive in a competitive environment. Observing a beauty salon like Lia Salon, which has a high volume of customers, highlights the importance of retaining customers amidst such competition. Therefore, service quality and customer satisfaction in the service sector are crucial and deserve special attention. This study aims to determine whether there is a relationship between service quality and customer satisfaction at Lia Salon. This research is quantitative, utilizing correlational methods. The population in this study consisted of 110 Lia Salon customers. A systematic sampling technique was used, and a sample of 52 customers was taken. Data collection was conducted through a questionnaire. The results showed that the data obtained were normally distributed and linear, with an F-value of 1.016 (F count) compared to 4.03 (F table), and a significance value of 0.476, which is greater than 0.05. The correlation test results indicated a strong relationship, with a Pearson Correlation (r) value of 0.780 between service quality and customer satisfaction at Lia Salon. Additionally, the ρ value was less than 0.05 (0.000 < 0.05), leading to the rejection of the null hypothesis (Ho). Thus, there is a significant relationship between service quality and customer satisfaction at Lia Salon. Keywords: Beauty Salon, Service Quality, Customer Satisfaction

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Sri Irtawidjajanti, M.Pd ; 2). Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > D IV Kosmetik dan Perawatan Kecantikan
Depositing User: Users 24259 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2024 23:39
Last Modified: 01 Aug 2024 23:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47693

Available Versions of this Item

  • HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN JASA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN LIA SALON (STUDI KASUS PADA PELANGGAN DI LIA SALON,JAKARTA). (deposited 01 Aug 2024 23:39) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item