PUSPA PITALOKA, . (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING X SEBAGAI BEAUTY INFLUENCER DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOUNDATION Y (Studi Pada Para MUA di Beauty Class X). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (494kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (246kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PURTAKA.pdf Download (172kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) | Request a copy |
Abstract
Kecantikan memiliki standar berbeda tergantung lingkungan dan budaya. Di Indonesia, kecantikan dinilai dari kulit putih, mulus, dan make-up yang tidak berlebihan. Akibatnya, banyak perempuan berusaha menyesuaikan diri dengan standar ini, salah satunya melalui penggunaan make-up. Profesi terkait kecantikan adalah beauty influencer, yang melalui media sosial seperti Instagram, dapat mempengaruhi pengikutnya dengan kemampuan merias dan memberikan informasi tentang perkembangan make-up dan produk kecantikan terbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Personal Branding X sebagai Beauty Influencer dalam Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Foundation Y pada para MUA di Beauty Class X. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan perhitungan uji-t diperoleh nilai signifikansi variabel X dan variabel Y adalah 0,000 < 0,05. sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, ini artinya ada pengaruh yang kuat dan signifikan antara Personal Branding X sebagai Beauty Influencer dalam media sosial Instagram dengan keputusan pembelian Foundation Y. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,522 menunjukkan bahwa 52,2% variabilitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh personal branding X. Temuan ini mengindikasikan bahwa personal branding yang efektif dari seorang beauty influencer dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk kosmetik melalui media sosial Instagram. Beauty has different standards depending on environment and culture. In Indonesia, beauty is judged by white, smooth skin and not excessive make-up. As a result, many women try to conform to this standard, one of which is through the use of make-up. Beauty-related professions are beauty influencers, who through social media such as Instagram, can influence their followers with their make-up skills and provide information about the latest developments in make-up and beauty products. This research aims to determine the influence of Personal Branding This research is quantitative research. The research results show that the t-test calculation shows that the significance value for variable X and variable Y is 0.000 < 0.05. So the hypothesis proposed in this research is accepted, this means that there is a strong and significant influence between X' personal branding as a Beauty Influencer on Instagram social media and the Y Foundation purchasing decision. The coefficient of determination (R²) of 0.522 indicates that 52.2% of the variability in purchasing decisions can be explained by X' personal branding. These findings indicate that effective personal branding from a beauty influencer can influence consumer behavior in making decisions to purchase cosmetic products via Instagram social media.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). dr. Elvyra Yulia, Sp.Ak 2). Prof. Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, S.Si.,Apt, M.Si |
Subjects: | Tata Rias > Tata Rias (Makeup) |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Users 24303 not found. |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:46 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47767 |
Actions (login required)
View Item |