RENNY ANDRIANI, . (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF GURU SMK NEGERI SE-JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (439kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (832kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan kecerdasan emosional terhadap perilaku kerja inovatif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa survei melalui google formulir. Populasi terjangkau pada penelitian ini adalah 325 responden dengan sampel penelitian adalah 179 responden yang merupakan guru pada SMK Negeri di Jakarta Barat. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah model regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan SEM SmartPLS 4.0 untuk menguji hipotesis yang akan diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku kerja inovatif guru SMK Negeri Se-Jakarta Barat, kecerdasan emosional memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku kerja inovatif guru SMK Negeri Se-Jakarta Barat, serta kepemimpinan dan kecerdasan emosional memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku kerja inovatif guru SMK Negeri Se-Jakarta Barat. Penelitian selanjutnya harus memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas analisis dengan menambah variabel serta mempertimbangkan metode alternatif seperti SPSS atau Amos dan metode kualitatif untuk pemahaman yang lebih mendalam tentang perilaku kerja inovatif. Selain itu, perlu diperbaiki metode pengumpulan data, diperluas sampel, dan memastikan validitas instrumen, serta mempertimbangkan variabel moderasi dan mediasi untuk memahami dinamika antara kecerdasan emosional, perilaku kerja inovatif, dan kepemimpinan secara lebih komprehensif. Kata kunci: Perilaku Kerja Inovatif, Kepemimpinan, Kecerdasan Emosional ***** This study aims to investigate the effect of leadership and emotional intelligence on innovative work behavior. The study employs a quantitative method with data collection techniques involving a survey through Google Forms. The target population for this study is 325 respondents, with a sample of 179 respondents who are teachers at state vocational high schools in West Jakarta. The model used in this study is a multiple linear regression model. SEM SmartPLS 4.0 is utilized to test the proposed hypotheses. The results indicate that leadership has a significant and positive effect on the innovative work behavior of state vocational high school teachers in West Jakarta, emotional intelligence has a significant and positive effect on the innovative work behavior of state vocational high school teachers in West Jakarta, and both leadership and emotional intelligence have a significant and positive effect on the innovative work behavior of state vocational high school teachers in West Jakarta. Future research should expand the scope and improve the quality of analysis by adding variables, considering alternative methods such as SPSS or Amos, and employing qualitative methods for a deeper understanding of innovative work behavior. Additionally, the data collection methods should be refined, the sample size should be increased, instrument validity should be ensured, and moderating and mediating variables should be considered to comprehensively understand the dynamics between emotional intelligence, innovative work behavior, and leadership. Keywords: Innovative Work Behavior, Leadership, Emotional Intelligence
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Susan Febriantian, S.Pd., M.Pd. ; 2). Prof. Puji Wahono, S.E, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Renny Andriani . |
Date Deposited: | 03 Aug 2024 11:45 |
Last Modified: | 03 Aug 2024 11:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48087 |
Actions (login required)
View Item |