HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOORDINASI DENGAN AKURASI PASSING PADA ANAK USIA 12 TAHUN

MUHAMMAD HARISH, . (2024) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KOORDINASI DENGAN AKURASI PASSING PADA ANAK USIA 12 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (924kB) | Request a copy

Abstract

*****ABSTRAK***** Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Akurasi Passing pada Anak Usia 12 Tahun, 2) Hubungan Koordinasi dengan Akurasi Passing pada Anak Usia 12 Tahun dan 3) Hubungan kecerdasaan emosional dan koordinasi dengan akurasi passing pada anak Usia 12 Tahun. Pengambilan data dilakukan pada bulan Juni yang bertempat di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah 20 anak Asiana Soccer School. Pengambilan data didahului dengan menyebar kuesioner kepada 20 anak Asiana Soccer School. Teknik pengujian hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistika korelasi product moment yang dilanjutkan dengan uji-t pada taraf signifikan. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) untuk mengukur kecerdasan emosional menggunakan angket, 2) untuk mengukur koordinasi menggunakan tes koordinasi mata-kaki, dan 3) untuk mengukur akurasi passing menggunakan alat four box pass control test. Hasil penelitian menunjukan: 1) Terdapat Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Akurasi Passing pada Anak Usia 12 Tahun, yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 4,92 > dari ttabel sebesar 1,73. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,757. Kecerdasan emosional memiliki hubungan sebesar 57% dan 43% dipengaruhi oleh faktor lainnya, 2) Hubungan Koordinasi dengan Akurasi Passing pada Anak Usia 12 Tahun. Yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 4,99 > dari ttabel sebesar 1,73. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,727. Koordinasi memiliki hubungan sebesar 54% dan 46% dipengaruhi oleh faktor lainnya, dan 3) Hubungan kecerdasaan emosional dan koordinasi dengan akurasi passing pada anak Usia 12 Tahun. Yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 26,99 > dari Ftabel sebesar 1,73. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,87. Kecerdasan emosional dan koordinasi memiliki hubungan sebesar 76% dan 24% dipengaruhi oleh faktor lainnya. *****ABSTRACT***** This research aims to determine: 1) the relationship between emotional intelligence and passing accuracy in 12 year old children, 2) the relationship between coordination and passing accuracy in 12 year old children and 3) the relationship between emotional intelligence and coordination and passing accuracy in 12 year old children. Data collection was carried out in June at the Gelora Bung Karno area, Jakarta. The research method used in this research is a quantitative method with a correlational approach. In this study, the samples were 20 Asiana Soccer School children. Data collection was preceded by distributing questionnaires to 20 Asiana Soccer School children. The hypothesis testing technique carried out in this research uses product moment correlation statistical analysis techniques followed by the t-test at a significant level. The research instruments used were: 1) to measure emotional intelligence using a questionnaire, 2) to measure coordination using the eye-foot coordination test, and 3) to measure passing accuracy using the four box pass control test tool. The research results show: 1) There is a relationship between Emotional Intelligence and Passing Accuracy in 12 Year Old Children, which is indicated by the t value of 4.92 > from t table of 1.73. With a correlation coefficient value of 0.757. Emotional intelligence has a relationship of 57% and 43% is influenced by other factors, 2) The relationship between coordination and passing accuracy in 12 year old children. This is indicated by the tcount value of 4.99 > from ttable of 1.73. With a correlation coefficient value of 0.727. Coordination has a relationship of 54% and 46% influenced by other factors, and 3) The relationship between emotional intelligence and coordination with passing accuracy in 12 year old children. This is indicated by the Fcount value of 26.99 > the Ftable of 1.73. With a correlation coefficient value of 0.87. Emotional intelligence and coordination have a relationship of 76% and 24% are influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Nur Fitranto, S.Pd.,M.Pd. 2) Dr. Bayu Nugraha, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga > Sepakbola
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Muhammad Harish .
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:37
Last Modified: 05 Aug 2024 04:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48092

Actions (login required)

View Item View Item