KEPUASAN PENGUNJUNG DI TINJAU DARI ASPEK SARANA DAN PRASARANA OBJEK WISATA SUKAGEURI VIEW KUNINGAN JAWA BARAT.

FARISSA SHABRINA QASTHARI, . (2020) KEPUASAN PENGUNJUNG DI TINJAU DARI ASPEK SARANA DAN PRASARANA OBJEK WISATA SUKAGEURI VIEW KUNINGAN JAWA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengunjung dari aspek sarana dan prasarana. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari 2020 yang bertempat di Objek Wisata Sukageuri View Kuningan Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik non probability sampling. Instrumen yang digunakan untuk mendapatkan data penelitian ini yaitu dengan angket yang berstruktur, yaitu pertanyaan yang dibuat skala dengan “LIKERT”. Sampel yang digunakan yaitu siapa saja yang bertemu dengan peneliti. Adapun tahapannya sebagai berikut (1) melalui tahapan; (2) mengkaji teori yang berkaitan dengan variabel yang di teliti; (3) menyusun indikator; (4) menyusun kisi-kisi; (5) menyusun butir pernyataan; (6) skala pengukur. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa tingkat kepuasan para pengunjung Objek Wisata Sukageuri View dengan jumlah 50 orang dengan jumlah 5 orang (10%) dengan kategori tinggi, 45 orang (90%) dengan kategori sedang, dan tidak ada dengan kategori rendah. Jadi terlihat Tingkat Kepuasan Pengujung Objek Wisata Sukageuri View yang di tinjau dari keseluruhan aspek dengan jumlah paling banyak adalah dengan kategori sedang yaitu berjumlah 45 orang (90 %). This study aims to determine visitor satisfaction from the aspect of facilities and infrastructure. This research was conducted in January 2020 which took place at Sukageuri View Kuningan, West Java. The research method used in this study is the non probability sampling technique. The instrument used to obtain the data of this study was a structured questionnaire, namely questions that were scaled with "LIKERT". The sample used is anyone who meets with researchers. The stages are as follows (1) through stages; (2) examines theories related to the variables examined; (3) compiling indicators; (4) arranging grids; (5) preparing statement items; (6) measuring scale. Based on the results of the study, that the level of satisfaction of visitors to the Sukageuri View Attraction with a total of 50 people with a number of 5 people (10%) with a high category, 45 people (90%) with a moderate category, and none with a low category. So it can be seen that the level of satisfaction of Sukageuri View Tourism Objects reviewed in terms of all aspects with the most number is in the medium category, amounting to 45 people (90%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hartman Nugraha, M.Pd ; 2). Dr. Abdul Sukur, M.Si
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Users 839 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 12:26
Last Modified: 20 Mar 2020 12:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4895

Actions (login required)

View Item View Item