MARIA ILHA KUSMILA., . (2012) MODEL PENGAJARAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI DENGAN KALIMAT PERFEKT DENGAN MENGGUNAKAN STORYBOARD BAHASA JERMAN TEMA REISEN PADA BUKU KONTAKTE DEUTSCH EXTRA KELAS XII DI SMA. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
skripsi maria ilha kusmila.PDF Download (81MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah peneliti ingin menciptakan model yang tepat untuk melatih kemampuan menulis narasi siswa dengan kalimat Perfekt tema Reisen kelas XII pada buku Kontakte Deutsch Extra dengan menggunakan Storyboard.. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan model pengajaran yang tepat untuk melatih kemampuan menulis narasi siswa dengan kalimat Perfekt tema Reisen kelas XII pada buku Kontakte Deutsch Extra dengan menggunakan Storyboard. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka. Pada model penelitian ini terdapat tahapan-tahapan pembelajaran untuk melatih kemampuan menulis narasi siswa dalam kalimat Perfekt tema Reisen dengan menggunakan Storyboard. Storyboard dalam penelitian ini tersaji dalam bentuk papan cerita yang terdiri atas beberapa gambar yang saling berhubungan dan berurutan. Model penelitian ini memiliki tiga tahapan dalam proses belajar mengajar yaitu Tahap Pembuka, Tahap Pembentukan Kompetensi dan Tahap Penutup. Ketiga tahapan dalam proses belajar mengajar pada penelitian ini disajikan dalam dua buah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan alokasi waktu masing-masing RPP adalah 2 x 45 menit. Penggunakan Storyboard ini dapat menjadi alternatif guru pada proses pembelajaran kemampuan menulis narasi siswa dalam kalimat Perfekt untuk siswa SMA kelas XII. Karena dari Storyboard siswa dapat membuat cerita sesuai dengan cerita yang disajikan secara berurutan. Kata Kunci: Model Pengajaran, Narasi, Perfekt, Storyboard
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Jerman |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 11:26 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 11:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/500 |
Actions (login required)
View Item |