PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA GERAIWARALABA J.CO DONUTS & COFFEE RUKO SUMMARECON BEKASI

ARENDA LOLYTA XERANA SINUHAJI, . (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA GERAIWARALABA J.CO DONUTS & COFFEE RUKO SUMMARECON BEKASI. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ARENDA LOLYTA D3 MP B 18 (1702518038).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk: 1) Mengetahui deskripsi tentang Store Atmosphere dan Minat Beli Konsumen Gerai J.CO Donuts Summarecon Bekasi, 2) Mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap minat beli konsumen gerai waralaba J.CO Summarecon Bekasi secara signifikan. Peneliti melibatkan 130 responden yang dijadikan sampel penelitian dengan karateristik, konsumen pernah melakukan pembelian secara dine in atau makan ditempat. Analisis deskriptif digunakan peneliti sebagai metode penelitian, dengan menganalisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi dasar, analisis regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi melalui aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian membutikan bahwa minat beli konsumen J.CO Donuts Summarecon Bekasi dapat dipengaruhi oleh store atmosphere yang dirancang oleh perusahaan sedemikian rupa secara positif dan signifikan. Dengan hasil t hitung > dari t tabel 9,060 > 1,978 serta memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0,05. Minat beli konsumen J.CO Donuts Summarecon Bekasi dipengaruhi oleh store atmosphere gerai J.CO Donuts Summarecon Bekasi sebesar 39,1% sedangkan sisanya sebesar 60,9% dipengaruhi faktor dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi, harga, kualitas layanan, electronic word of mouth dan lain-lain. **************************************************** This study aims: 1) to find out the description of store atmosphere and consumer purchase intention at J.CO Donuts Summarecon Bekasi store, 2) To find out the significant effect of store atmosphere on consumer purchase intention at J.CO Donuts Summarecon Bekasi Store. The researcher involed 130 respondents who were used as research samples with the characteristics of consumers who has already purchase via dine in. the method used in this research is descriptive analysis with analytical techniques, using instrument test, basic assumption test, simple regression, t-test, and coefficient of determination through SPSS version 26 application. The study results prove that store atmosphere has positive and significant influence on customer buying interest. J.CO Donuts Summarecon Bekasi with t count > from t tabel 9.060 > 1,978 and have s significant value of 0,00 < 0,05. Buying interest is influenced by the store atmosphere J.CO Donuts Summarecon Bekasi by 39,1% while the remaining 60,9% is influenced by other factors not examined in research such as promotion, price, service quality, electronic word of mouth, and others.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Dra. Sholikhah, M.M ; 2). Dr. Ari Saptono, SE., M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > D III Manajemen Pemasaran
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 02 Oct 2024 04:35
Last Modified: 02 Oct 2024 04:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51085

Actions (login required)

View Item View Item