FIRMAN KURNIAWAN SAID, . (2022) ANALISIS KINERJA KARYAWAN DI ERA INDUSTRI 4.0 STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
FIX Tesis 1-5 Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Era industri 4.0 ditandai massifnya penggunaan teknologi informasi, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi sumber daya manusia dan tentunya sebuah perusahaan. Hal ini menjadi persoalan bagaimana dapat menciptakan iklim dalam sebuah perusahaan atau budaya organisasi yang kondusif untuk memaksimalkan kinerja organisasi, bagaimana perusahaan terus melakukan peningkatan kompetensi karyawan, serta memotivasi karyawan untuk mencapai kinerja sesuai dengan tujuan organisasi. Penelitian ini dilaksanakan di PT Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan budaya organisasi, kompetensi, dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap pada PT Bank Syariah Indonesia. Penentuan jumlah sample dalam penelitian ini adalah Maximum Likehood, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan desain purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian mebukitkan bahwa, budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Syariah Indonesia, kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Syariah Indonesia, motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Syariah Indonesia. Temuan lain dalam penelitian ini adalah budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja. ************************************************** The industrial era 4.0 is marked by the massive use of information technology, so this is a challenge for human resources and of course a company. This is a matter of how to create a climate within a company or organizational culture that is conducive to maximizing organizational performance, how the company continues to improve employee competencies, and motivate employees to achieve performance in accordance with organizational goals. This research was conducted at PT Bank Syariah Indonesia. This study aims to analyze the relationship of organizational culture, competence, and motivation to employee performance. The population of this study were all permanent employees at PT Bank Syariah Indonesia. Determination of the number of samples in this study is Maximum Likelihood, so the number of samples in this study is 200. The sampling technique used in this study is non-probability sampling with purposive sampling design. Data analysis in this study was using Structural Equation Modeling (SEM). The test results show that organizational culture has a significant effect on employee performance at PT Bank Syariah Indonesia, competence has a significant effect on employee performance at PT Bank Syariah Indonesia, work motivation has a significant effect on employee performance at PT Bank Syariah Indonesia. Another finding in this study is that organizational culture has no effect on work motivation.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Christian Wiradendi Wolor, MM ; 2). Prof. Usep Suhud, Ph.D |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi |
Divisions: | FE > S2 Manajemen |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 00:36 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 00:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51120 |
Actions (login required)
View Item |