PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA TIMUR

KHILDA IQMAULIA, . (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (564kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (988kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
9. ATTACHMENT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Full PAP_Khilda Iqmaulia_1709617024.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Lingkungann Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Guru SMK Negeri di Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah Guru Non PNS SMK Negeri di Jakarta Timur. Sampel pada penelitian ini berjumlah 151 guru yang terdiri dari 8 guru SMKN 40 Jakarta, 14 guru SMKN 46 Jakarta, 8 guru SMKN 50 Jakarta, 15 guru SMKN 48 Jakarta, 7 guru SMKN 22 Jakarta, 8 guru SMKN 10 Jakarta, 14 guru SMKN 5 Jakarta, 12 guru SMKN 24 Jakarta, 13 guru SMKN 26 Jakarta, 16 guru SMKN 58 Jakarta, 18 guru SMKN 7 Jakarta, 11 guru SMKN 51 Jakarta dan 7 guru SMKN 52 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama enam bulan terhitung mulai bulan Oktober 2021 sampai dengan bulan Maret 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi terjangkau pada penelitian ini berjumlah 243 guru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 151 guru dengan menggunakan perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil hipotesis ditunjukkan oleh analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F dan uji t. Hasil uji F dalam tabel ANOVA yaitu F hitung 80,454 > F tabel 3,06. Hal ini berarti terdapat pengaruh secara bersama-sama antara Kecerdasan Emosional (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) dengan Kepuasan Kerja (Y). Hasil uji t untuk variabel Kecerdasan Emosional (X1) adalah t hitung (3,013) > t tabel (1,976) dan untuk variabel Lingkungan Kerja (X2) sebesar t hitung (5,872) > t tabel (1,976). Hal tersebut berarti terdapat pengaruh positif antara Kecerdasan Emosional (X1) dengan Kepuasan Kerja (Y) serta pengaruh positif pula antara Lingkungan Kerja (X2) dengan Kepuasan Kerja (Y). **************************************** The purpose of this study was to determine the effect of Emotional Intelligence and Work Environment on Job Satisfaction in State Vocational High School teachers in East Jakarta. The research method used is a survey method using a quantitative descriptive approach with the population used is non-civil servant teachers at State Vocational Schools in East Jakarta. The sample in this study amounted to 151 teachers consisting of 8 teachers at SMKN 40 Jakarta, 14 teachers at SMKN 46 Jakarta, 8 teachers at SMKN 50 Jakarta, 15 teachers at SMKN 48 Jakarta, 7 teachers at SMKN 22 Jakarta, 8 teachers at SMKN 10 Jakarta, 14 teachers at SMKN 5 Jakarta, 12 teachers at SMKN 24 Jakarta, 13 teachers at SMKN 26 Jakarta, 16 teachers at SMKN 58 Jakarta, 18 teachers at SMKN 7 Jakarta, 11 teachers at SMKN 51 Jakarta and 7 teachers at SMKN 52 Jakarta. This research was conducted for six months starting from October 2021 to March 2022. The research method used was a survey method. The affordable population in this study amounted to 243 teachers. The sample in this study amounted to 151 teachers using the Slovin formula calculation. The sampling technique used purposive sampling technique. The results of the hypothesis are shown by multiple linear regression analysis consisting of the F test and t test. The results of the F test in the ANOVA table are F count 80.454 > F table 3.06. This means that there is a joint influence between Emotional Intelligence (X1) and Work Environment (X2) with Job Satisfaction (Y). The results of the t test for the Emotional Intelligence variable (X1) are t count (3.013) > t table (1.976) and for the Work Environment variable (X2) it is t count (5.872) > t table (1.976). This means that there is a positive influence between Emotional Intelligence (X1) and Job Satisfaction (Y) as well as a positive influence between the Work Environment (X2) and Job Satisfaction (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rr. Ponco Dewi K., M.M ; 2). Munawaroh, S.E., M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 03 Oct 2024 05:48
Last Modified: 03 Oct 2024 05:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51174

Actions (login required)

View Item View Item