PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA KECAMATAN CENGKARENG.

RAVITA GESIT NAVARI, . (2022) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA KECAMATAN CENGKARENG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (977kB)
[img] Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (202kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (468kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (335kB)
[img] Text
9. ATTACHMENT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Full PAP_Ravita Gesit Navari_1709617004.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi Pada Siswa Sma Kecamatan Cengkareng. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif, populasi yang digunakan adalah siswa kelas XII SMA Kecamatan Cengkareng dengan populasi sebanyak 165 siswa dengan jumlah sampel 110 siswa. Model dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala likert yang dioperasikan dengan program SPSS untuk pengujian hipotesis. Teknik analisis yang dilakukan dalam SPSS meliputi Hasil penelitian yang didapatkan adalah status sosial ekonomi orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. status sosial ekonomi orang tua dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. ********************************* The purpose of this study was to determine the effect of Socio-Economic Status of Parents and Self-Efficacy on Interest in Continuing Education in Higher Education in High School Students, Cengkareng District. The research method that the researcher uses is a survey method with a descriptive approach, the population used is the XII grade students of SMA Cengkareng District with a population of 165 students with a sample of 110 students. The sampling technique used is proportional random sampling technique. Data collection was done through a questionnaire with a Likert scale, model which is operated with the SPSS version 3.0 program for hypothesis testing. The analysis technique carried out in SPSS includes. The results of the study showed that the socio-economic status of parents had a positive and significant effect on the interest in continuing their education to college, self-efficacy had a positive and significant effect on the interest in continuing their education to college. Parents' socioeconomic status and self-efficacy have a positive and significant effect on the interest in continuing their education to college.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Roni Faslah, S.Pd, M.M. ; 2). Dra. Rr. Ponco Dewi Karyaningsih, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 06 Oct 2024 22:55
Last Modified: 06 Oct 2024 22:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51273

Actions (login required)

View Item View Item