SHYVA TITA NIA, . (2022) PENGARUH ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP PERILAKU INOVATIF DIMEDIASI OLEH KETERIKATAN KERJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi - Shyva Tita Nia - 1709617074.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh organisasi pembelajaran terhadap perilaku inovatif dimediasi oleh keterikatan kerja. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan deskriptif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 110 responden dengan sampel penelitian 86 responden. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model sebab akibat (causal modeling) atau hubungan dan pengaruh, atau disebut juga dengan analisis jalur (path analysis). Untuk menguji hipotesis yang akan diajukan dalam penelitian ini maka teknik analisis kecocokan model yang digunakan adalah SEM (Struktural Equation Modeling) yang dioperasikan menggunakan program SMARTPLS 3.0. Dalam penelitian ini dilakukan uji deteksi pengaruh variabel intervening melalui sobel tes. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya organisasi pembelajaran berpengaruh terhadap perilaku inovatif dengan keterikatan kerja sebagai mediasi diantara keduanya. Nilai original sample pengaruh tiga variabel ini adalah 0,058 dan t-statistics sebesar 2,134 > 1,96. Selanjutnya, berdasarkan nilai p-values 0,000 < 0,05 maka variabel organisasi pembelajaran berpengaruh terhadap perilaku inovatif dengan keterikatan kerja sebagai mediasi berpengaruh signifikan secara tidak langsung. Hasil perhitungan sobel test mendapat nilai sebesar 3,081 nilai tersebut > 1.96, hal ini membuktikan bahwa keterikatan kerja mampu memediasi pengaruh organisasi pembelajaran terhadap perilaku inovatif sebesar 30,81%. ************************************** This study aims to determine the effect of learning organizations on innovative behavior mediated by work engagement. This study uses a survey method with a descriptive approach. The population in this study amounted to 110 respondents with a sample of 86 respondents. The model used in this study is a causal model or relationship and influence, or also known as path analysis. To test the hypothesis that will be proposed in this study, the model fit analysis technique used is SEM (Structural Equation Modeling) which is operated using the SMARTPLS 3.0 program. In this study, the detection test of the influence of the intervening variable was carried out through the Sobel test. The results of the study show that learning organizations have an effect on innovative behavior with work engagement as a mediation between the two. The original sample value of the effect of these three variables is 0.058 and the t-statistics is 2.134 > 1.96. Furthermore, based on p-values 0.000 <0.05, the learning organization variable has an indirect effect on innovative behavior with work engagement as a mediation. The results of the Sobel test calculation get a value of 2.665, the value is > 1.96, this proves that work engagement is able to mediate the influence of learning organizations on innovative behavior by 26.65%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Widya Parimita, SE., M.PA ; 2). Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 00:46 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 00:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51304 |
Actions (login required)
View Item |