STRATEGI MEDIA BRANDING PADA EVENT GLOBAL PLATFORM FOR DISASTER RISK REDUCTION (GPDRR) BALI 2022

ANNISA DAMAYANTI, . (2022) STRATEGI MEDIA BRANDING PADA EVENT GLOBAL PLATFORM FOR DISASTER RISK REDUCTION (GPDRR) BALI 2022. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BISMILLAH FIX TA ANNISA DAMAY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui Strategi Media Branding Pada Event Global Platform for Disaster Risk Reduction yang dilaksanakan di Bali pada tahun 2022 oleh PT. Gemalindo Kreasi Indonesia. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu melalui wawancara bersama narasumber yang berperan aktif dalam perencanaannya, dan melakukan observasi secara langsung selama 10 hari, serta studi literatur, dan dokumentasi yang dimiliki. PT. Gemalindo Kreasi Indonesia sebagai Professional Conference Organizer (PCO) ikut membantu KOMINFO untuk menyebarluaskan informasi dalam kegiatan konferensi GPDRR dengan melakukan strategi untuk mem-branding acaranya melalui kampanye di media. Mulai dari digital campaign, konvensional campaign, dan activation sebagai upaya untuk mengenalkan GPDRR. GPDRR itu sendiri merupakan sebuah konferensi yang berisi diskusi antar delegasi negara yang membahas mengenai penanggulangan risiko bencana. Kesimpulan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan strategi dalam pemilihan media tentu branding akan berhasil. Yang mana dalam pemilihan media juga perlu mempertimbangkan harga serta jangkauan berita yang lebih mudah didapat oleh banyak orang. Setelah banyaknya informasi yang didapat melalui media dan menimbulkan persepsi setiap orang yang akan bermanfaat untuk membangun brand loyalty suatu acara. ************************************************************ This research was conducted with the aim of knowing the Media Branding Strategy at the Global Platform for Disaster Risk Reduction Event held in Bali in 2022 by PT. Gemalindo Kreasi Indonesia. This data collection technique was carried out using descriptive qualitative methods, namely through interviews with resource persons who played an active role in the planning, and made direct observations for 10 days, as well as literature studies, and documentation. PT. Gemalindo Kreasi Indonesia as a Professional Conference Organizer (PCO) helped KOMINFO to disseminate information during the GPDRR conference by implementing a strategy to brand the event through media campaigns. Starting from digital campaigns, conventional campaigns, and activation as an effort to introduce GPDRR. GPDRR itself is a conference that contains discussions between state delegations discussing disaster risk management. The conclusion of this final project is that by using a strategy in media selection, branding will certainly be successful. Which in the selection of media also needs to consider the price and reach of news that is easier to get by many people. After a lot of information obtained through the media and raises everyone's perception that will be useful for building brand loyalty for an event.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Heryanti Utami, S.ST.Par., M.M.Par.
Subjects: Ilmu Sosial > Pariwisata
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 08 Oct 2024 04:07
Last Modified: 08 Oct 2024 04:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51400

Actions (login required)

View Item View Item