PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF DALAM RANGKA MENSTIMULASI KETERAMPILAN MAKAN DAN MINUM ANAK USIA 4 – 5 TAHUN

HANA PRICILA, . (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO INTERAKTIF DALAM RANGKA MENSTIMULASI KETERAMPILAN MAKAN DAN MINUM ANAK USIA 4 – 5 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
11a.BAB I.pdf

Download (485kB)
[img] Text
11b.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text
11c.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text
11d.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11e.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)
[img] Text
13.DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
14.DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Pengembangan karya inovatif ini menghasilkan sebuah produk berupa media video interaktif yang berjudul “Mari Belajar Cara Makan Dan Minum Bersama” diharapkan dengan media ini dapat menstimulasi anak usia dini dengan rentang usia 4 – 5 tahun. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE. Sesuai dengan nama model pengembangan nya maka peneliti melakukan lima tahapan yakni, Analysis (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implement (implementasi) dan Evaluate (evaluasi). Pengembangan ini juga sudah melewati tahap expert review oleh para ahli, yaitu ahli media dan ahli materi, serta evaluasi one to one evaluation pada responden anak usia 4 – 5 tahun. Pada expert review dengan ahli media mendapatkan nilai 3,6 dengan kategori penilaian sangat layak. Pada uji materi mendapatkan hasil 3,62 dengan kategori penilaian sangat layak. Pada one to one evaluation mendapatkan hasil 3,5 dengan kriteria sangat layak. Melihat dari keseluruhan data hasil evaluasi, maka dapat dikatakan bahwa media video interaktif “Mari Belajar Cara Makan Dan Minum Bersama” layak untuk digunakan menstimulasi keterampilan makan dan minum anak usia 4 – 5 tahun. ************************************************ The development of this innovative work developed an interactive video media entitled "Let's Learn How to Eat and Drink Together". It is hoped that this media can stimulate early childhood with an age range of 4-5 years. The development model used in this research is the ADDIE. According to the name of the development model, the researchers carried out five stages of the research, namely, Analyzing, Design, Development, Implement and Evaluate. This development has also passed the review by experts, such as media experts and material experts, as well as one to one evaluation on child respondents aged 4-5 years. The review with media experts got a score of 3.6, with a very decent rating category. In the material test, the result is 3.62 with a very decent assessment category. In one to one evaluation, the result is 3.5 with very decent criteria. From the overall evaluation data, it can be said that the interactive video media "Let's Learn How to Eat and Drink Together" is appropriate to be used to stimulate the eating and drinking skills of children aged 4-5 years.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yuliani Nurani, M.Pd ; 2). Dra. Winda Gunarti M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 09 Oct 2024 04:39
Last Modified: 09 Oct 2024 04:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51436

Actions (login required)

View Item View Item