PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA PARIWISATA DI JAKARTA AQUARIUM DAN SAFARI

LUTFI SYECHAN ALBAIHAQI, . (2022) PERSEPSI PENGUNJUNG TERHADAP KETERSEDIAAN SARANA DAN PRASARANA PARIWISATA DI JAKARTA AQUARIUM DAN SAFARI. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
TA_Luthfi Syechan Albaihaqi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi sarana dan prasarana pariwisata di Jakarta Aquarium dan Safari dan untuk mengetahui persepsi pengunjung terhadap sarana dan prasarana pariwisata di Jakarta Aquarium dan Safari. Penulisan tugas akhir ini menggunakan metode metode kualitatif dan metode kuantitatif, metode kualitatif digunakan untuk mengindentifikasi sarana dan prasarana pariwisata dan metode kuantitatif digunakan untuk mengetahui ataupun menganalisis data persepsi pengunjung terhadap sarana dan prasarana pariwisata di Jakarta Aquarium dan Safari. Adapun teknik lainnya seperti Observasi lapangan, dokumentasi, studi kepustakaan dan kuesioner. Kesimpulan dari penulisan tugas akhir ini adalah sarana dan prasarana pariwisata di Jakarta Aquarium dan Safari sudah sangat baik jika dilihat dari hasil identifikasi dan persepsi dari wisatawan yang pernah berkunjung ke Jakarta Aquarium dan Safari. Akan tetapi walaupun sarana dan prasarana pariwisata disini sudah sangat baik, Jakarta Aquarium dan Safari harus tetap memerhatikan dan meningkatkan kualitas-kualitas sarana dan prasarana pariwisata yang sudah ada, agar tetap terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Tentu hal ini akan menjadi nilai sendiri bagi Jakarta Aquarium dan Safari untuk terus berkembang sehingga Jakarta Aquarium dan Safari akan terus tetap hidup seperti makna penyu pada logo Jakarta Aquarium dan Safari. ************************************************** This final project research aims to identify tourism facilities and infrastructure at the Jakarta Aquarium and Safari and to determine visitor perceptions of tourism facilities and infrastructure at the Jakarta Aquarium and Safari. The writing of this final project uses qualitative methods and quantitative methods, qualitative methods are used to identify tourism facilities and infrastructure and quantitative methods are used to determine or analyze visitor perception data on tourism facilities and infrastructure at the Jakarta Aquarium and Safari. As for other techniques such as field observations, documentation, literature study and questionnaires. The conclusion of this final project is that the tourism facilities and infrastructure at the Jakarta Aquarium and Safari are very good when viewed from the results of the identification and perception of tourists who have visited the Jakarta Aquarium and Safari. However, even though the tourism facilities and infrastructure here are already very good, the Jakarta Aquarium and Safari must continue to pay attention to and improve the quality of the existing tourism facilities and infrastructure, so that they continue to develop for the better. Of course this will be a value in itself for Jakarta Aquarium and Safari to continue to grow so that Jakarta Aquarium and Safari will continue to live like the meaning of the turtle in the logo of Jakarta Aquarium and Safari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Revi Agustin, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Pariwisata
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Oct 2024 01:32
Last Modified: 17 Oct 2024 01:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51599

Actions (login required)

View Item View Item