SULUH TIARA ALMIRA, . (2022) PENGARUH JENIS KELAMIN DAN EFIKASI DIRI (SELF EFFICACY) PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 200 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
3. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
4. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
5. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (579kB) |
|
Text
7. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
Abstract
Pengaruh Jenis Kelamin dan Efikasi Diri (Self Efficacy) pada Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di SMP Negeri 200 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Jakarta, Juli, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kelamin terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa yang ditinjau dari efikasi diri siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah survei causal-comparative dengan populasi seluruh siswa SMP Negeri 200 Jakarta pada tahun ajaran 2021-2022, dengan sampel yang terdiri dari 112 siswa. Data yang digunakan diperoleh dari hasil tes kemampuan komunikasi matematis dan hasil angket efikasi diri. Analisis hasil tes kemampuan komunikasi matematis siswa diuji menggunakan ANOVA dua jalan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelompok yang berjenis kelamin laki-laki lebih tinggi dibanding kelompok siswa yang berjenis kelamin perempuan; (2) Terdapat pengaruh interaksi antara jenis kelamin dan efikasi diri terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa; (3) Pada siswa dengan efikasi diri tinggi, kemampuan komunikasi matematis siswa yang berjenis kelamin laki-laki lebih tinggi dari siswa yang berjenis kelamin perempuan; (4) Pada siswa dengan efikasi diri rendah, tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang berjenis laki-laki dengan siswa yang berjenis kelamin perempuan. ************************************************** The Effect of Gender and Self Efficacy on Distance Learning on Students' Mathematical Communication Skills at SMP Negeri 200 Jakarta. Thesis. Jakarta: Mathematics Education Study Program, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Jakarta State University, July, 2022. This study aims to determine the influence of gender on students' mathematical communication skills in terms of student self-efficacy.The research method used is a causal-comparative survey with the population of all students of SMP Negeri 200 Jakarta in the 2021-2022 school year, with a sample of 112 students. The data used were obtained from the results of the mathematical communication ability test and the results of the self-efficacy questionnaire. Analysis of student mathematical communication ability test results was tested using a two-way ANOVA. From the results of the study, it was shown that: (1) The mathematical communication ability of students in the male group was higher than that of the female group of students; (2) There is an influence of interaction between gender and self-efficacy on students' mathematical communication skills; (3) In students with high self-efficacy, the mathematical communication skills of students of the maleare higher than those of students of the female; (4) In students with low self-efficacy, there was no significant difference between the mathematical communication skills of male students and students who were female.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Ellis Salsabila, M.Si. ; 2). Siti Rohmah Rohimah, S.Pd, M.Si |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 04:05 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 04:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/52148 |
Actions (login required)
View Item |