KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK BUSANA SYAR’I DI TOKO ONLINE

FARAH NADIAH, . (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK BUSANA SYAR’I DI TOKO ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI_Farah Nadiah_Revisi Sidang 19 feb (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen produk busana syar’i di toko online pada wanita yang pernah berbelanja busana syar’i secara online. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 220 responden, sampel tersebut adalah wanita yang kesehariannya menggunakan busana syar’i dan pernah membeli busana syar’i di toko online minimal 2 kali pembelian. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode Incidental Sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif prosentase dengan menganalisis per item penyataan dan per indikator tahapan keputusan pembelian konsumen produk busana syar’i di toko online. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan, data tersebut dianalisis untuk ditarik kesimpulan bahwa tahapan yang berkontribusi paling tinggi dalam keputusan pembelian konsumen produk busana syar’i di toko online adalah tahapan pencarian informasi. Hal ini menunjukkan bahwa responden dapat mencari informasi dengan baik dan dapat mengantisipasi informasi yang kurang menyenangkan. Sebagian besar responden juga telah memahami keputusan pembelian produk busana syar’i di toko online sesuai dengan tahapan keputusan pembelian yaitu, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku paska-pembelian. ************************************************************ This research aimed to find out the stages which affected the decision making of purchasing syar'i fashion products in online stores in women who had shopped for syar'i fashion online. The method used a survey method with a quantitative approach. The sample of this research was 220 respondents, the sample was women who daily wore syar'i clothing and had bought syar'i clothing in online stores at least 2 times purchases. The sampling technique was non-probability sampling with incidental sampling method. Data analysis used a percentage descriptive method by analyzing per item statement and per indicator of the decision stages of consumer purchase of syar'i fashion products in online stores. Based on the data that has been collected, the data was analyzed to conclude that the stage that contributes the most to the decision to buy consumers of syar'i fashion products in online stores is the stage of information search. This indicated that respondents could search well for information and could anticipate less pleasant information. Most respondents had also understood the decision to purchase syar'i fashion products in online stores in accordance with the stages of purchasing decisions, namely, problem recognition, information search, alternative evaluation, purchasing decisions, and post-purchase behavior.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Suryawati, M.Si.; 2). Esty Nurbaity Arrsy, S.Pd, M.Km.
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 29 Nov 2024 07:55
Last Modified: 29 Nov 2024 07:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/52268

Actions (login required)

View Item View Item