PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI SELF-EFFICACY PADA SISWA KELAS XI DI SMKN 50 JAKARTA

MIFTA AMALLIA, . (2025) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN DUKUNGAN KELUARGA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI SELF-EFFICACY PADA SISWA KELAS XI DI SMKN 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. FILE COVER_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. FILE BAB 1_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf

Download (369kB)
[img] Text
3. FILE BAB 2_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
4. FILE BAB 3_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text
5. FILE BAB 4_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text
6. FILE BAB 5_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
7. File Daftar Pustaka_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf

Download (270kB)
[img] Text
8. File Lampiran_Mifta Amallia_1709619072_PAP B 2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Pengetahuan Kewirausahaan dan Dukungan Keluarga terhadap Intensi Berwirausaha Dimediasi Self-Efficacy pada Siswa Kelas XI di SMKN 50 Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu program SmartPLS versi 4. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Untuk menentukan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5% yaitu 154 siswa. Pengumpulan data diperoleh secara langsung mengisi kuesioner atau angket dengan perhitungan skala likert. Berdasarkan perhitungan data, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengetahuan Kewirausahaan dan Dukungan Keluarga terhadap Intensi Berwirausaha Dimediasi Self-Efficacy. Kemudian, teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability, R-Square, F-Square, Path Coefficients, dan T-statistic. Hasil perhitungan data menunjukkan bahwa empat hipotesis memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan, dan hipotesis kelima dan keenam memiliki pengaruh tidak langsung yang secara positif dan signifikan. ***** This study aims to determine the direct and indirect effects of Entrepreneurship Knowledge and Family Support on Entrepreneurship Intentions Mediated with Self-Efficacy in Class XI Students at SMKN 50 Jakarta. The method used in this study is quantitative using Structural Equation Modeling (SEM) with the SmartPLS version 4 program tool. The sampling technique used was the Proportionate Stratified Random Sampling technique. To determine the sample using the Slovin formula with a 5% error rate, namely 154 students. Data collection was obtained by directly filling out a questionnaire or questionnaire with a Likert scale calculation. Based on the calculation data, this study's results indicate a positive and significant influence of Entrepreneurship Knowledge and Family Support on Entrepreneurship Intentions Mediated with Self-Efficacy. Furthermore, this study’s data analysis methodologies include Convergent Validity, Discriminant Validity, R-squared, F-squared, Path Coefficients, and T-statistics. The results of data calculations show that four hypotheses have a positive and significant direct influence, and the fifth and sixth hypotheses have a positive and significant indirect influence.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd. ; 2). Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM.
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mifta Amallia .
Date Deposited: 07 Mar 2025 03:47
Last Modified: 07 Mar 2025 03:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/55083

Actions (login required)

View Item View Item