Denny Gunawan, . (2016) PENGEMBANGAN GAME PEMBELAJARAN KUIS INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
JURNAL-DENNYGUNAWAN-5235111814.pdf Download (427kB) |
|
Text
1. COVER.pdf Download (133kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (175kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (253kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
6. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (85kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (278kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (369kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (165kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (218kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (86kB) |
Abstract
Bermain merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan anak. Bermain juga merupakan unsur yang penting untuk perkembangan anak baik fisik, emosi, mental, intelektual, kreativitas, dan sosial. Salah satu aktivitas bermain yang disukai oleh para siswa adalah bermain game. Game merupakan salah satu aktivitas bermain yang dilakukan oleh anak usia sekolah ketika mereka sedang bosan atau tidak memiliki kegiatan. Pemilihan mata pelajaran PKN dikarenakan mata pelajaran ini merupakan wahana untuk mengembangkan dan melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa Indonesia. Tujuan penelitian ini membuat siswa lebih tertarik untuk belajar dengan adanya game yang digunakan untuk bermain sekaligus belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development ( R&D ). Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut : Potensi dan Masalah, Pengumpulan Data, Desain dan Implementasi, Validasi Produk, Revisi Produk 1, Uji coba Pemakaian, Revisi Produk 2 dan Produksi Masal. Adapun hasil penilaian sebagai berikut : Hasil uji kelayakan penilaian media sudah diujikan dan telah direvisi sesuai dengan saran dari ahli media. Hasil uji materi dan uji coba game kuis interaktif siswa menunjukkan hasil yang sangat baik.Namun masih terdapat kelemahan pada penelitian ini yaitu cara penyampaian pada game yang masih belum memenuhi kriteria untuk anak kelas V SD.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prasetyo Wibowo Yunanto S.T. M.Eng. ; 2). Bambang Prasetya Adhi S.Pd. M.Kom. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 16:23 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 16:23 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/553 |
Actions (login required)
View Item |